Tips Hari Ini

7 Kesalahan Besar yang Anda Alami Saat Berwisata ke Jogja

Oleh : Budi W / Selasa, 03 Mei 2016 10:26
Pantai Sadeng Gunung Kidul

 

Jogja, Indonesia - www.gudeg.net Sebentar lagi libur panjang dan Anda akan jalan - jalan ke sejumlah tempat di kota Jogja, berikut Tim Gudegnet beberkan 7 kesalahan besar yang harus Anda hindari saat berwisata ke Kota Jogja.

#1 Lupa Checklist Barang

Holiday ke Jogja bakal menjadi salah satu bencana besar jika barang yang Anda bawa tercecer dirumah. Siapkan checklist kebutuhan barang sebelum Anda berangkat. Usahakan sudah melakukan pengepakan barang jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

#2 Ceroboh Membaca Jadwal Keberangkatan

Alangkah baiknya, catat dan cermati jadwal keberangkatan pesawat. Siapkan pula reminder minimal 1 hari sebelum Anda berangkat ke Jogja. Reminder dapat bermacam - macam, mulai dari ponsel, kalender atau mencatatnya melalui buku agenda Anda. Dalam kasus tertentu, maskapai penerbangan bisa saja berangkat pada tengah malam atau dini hari, jadi bukan hanya tanggal yang Anda catat namun jangan lupa juga jam keberangkatan. Ini juga wajib diperhatikan!

#3 Lupa Membawa Peta

Siapkan peta jauh hari sebelum berangkat ke Jogja. Hal ini akan membantu Anda mengetahui rute perjalanan sekaligus posisi penting yang diperlukan selama perjalanan. Tempat wisata yang gak common, biasanya memiliki rute yang sulit. Melalui peta ini, Anda akan terbantu dan meminimalisir kesalahan arah. Jika ada smartphone, akses melalui peta digital juga dapat menjadi solusi terbaik.

#4 Lupa Cuaca

Libur ke Jogja alangkah lebih baiknya Anda lakukan saat musim panas tiba. Ambil waktu libur antara Maret - Agustus. Jika tidak mempertimbangkan cuaca, maka solusi terbaiknya yakni Anda dapat menyesuaikan jenis pakaian yang sesuai. Gunakan jaket anti air, sandal anti selip dan topi yang tahan terhadap cuaca panas dan tahan air.

#5 Fatal, Lupa Bawa HP

Kesalahan yang satu ini sangat terlalu jika sampai menimpa Anda. HP memiliki banyak sekali manfaat mulai dari berkomunikasi hingga untuk keperluan browsing.

#6 Air Mineral Sangat Penting

Jalan - jalan ke tempat wisata memungkinkan Anda untuk menenggak air mineral lebih banyak. Beli dilokasi wisata akan berdampak dengan harga yang 2 x lipat lebih mahal. Tidak membawa air mineral juga akan membawa bencana tersendiri karena Anda akan dehidrasi. Untuk menghindari keduanya, Bawalah air mineral sesuai dengan kebutuhan Anda.

#7 Pakaian Terbatas

Libur panjang di Jogja akan lebih baik Anda membawa pakaian yang lebih banyak. Jika pakaian yang Anda bawa sedikit, siap - siap saja liburan Anda ke Jogja bakal terganggu. So, persiapkan baju seoptimal mungkin agar wisata Anda di Jogja tak membuat Anda terbatas dalam gerakan.

Editor : Albertus Indratno 

1 Komentar

  1. Irawan Selasa, 03 Mei 2016

    Kelihatannya di Jogja gak kayak gitu lho. Gak bawa peta masih bisa tanya sama orang Jogja dengan mudah kok. Gak bawa baju masih banyak mall di Jogja,..

Kirim Komentar

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


JogjaFamily 100,9 FM

JogjaFamily 100,9 FM

JogjaFamily 100,9 FM


Argososro 93,2 FM

Argososro 93,2 FM

Argososro 93,2 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini