Tips Hari Ini

Tips Mendidik Anak Laki-Laki Agar Menghormati Perempuan

Oleh : Budi W / Kamis, 12 Mei 2016 10:55
Foto oleh www.bizpacreview.com


Terkuaknya sejumlah kejahatan seksual di Indonesia dan Jogjakarta membuat Anda selaku orang tua semakin was - was. Seluruh pihak berupaya keras agar peristiwa keji ini tak terjadi pada keluarga Indonesia. Nah, khusus bagi Anda yang saat ini mendidik anak laki - laki, berikut Tim Gudegnet berikan tips cara agar anak Lelaki dapat menghormati perempuan. Dilansir dari Womanitely, berikut sajiannya untuk Anda.

#1 Jangan ceritakan keburukan ayahnya

Sebagai seorang istri, Anda tentunya harus menyimpan rapat tabiat buruk yang pernah suami Anda lakukan. Hal ini juga berlaku pada diri Anda yang telah bercerai. Tidak peduli status, jangan pernah menceritakan sifat - sifat buruk seorang ayah pada anaknya. Ketika Anda dan suami sedang tidak sependapat dan saling berargumen, usahakan agar anak tidak mengetahuinya. Jangan sampai pertengkaran ini dilihat anak lelaki Anda. Anda adalah panutan bagi anak-anak. Biarkan dia mengerti dengan sendirinya jika memang ayahnya memiliki sifat tidak baik.

#2 Jangan berbicara buruk tentang wanita lain

Ada kalanya Anda sebagai seorang perempuan/istri sedang tidak suka dengan perempuan yang lain. Sebagai contoh Anda kurang suka dengan sifat - sifat saudari perempuan Anda. Kasus semacam ini merupakan masalah Anda sendiri. So, anak tak perlu mengetahui atau bahkan mendengar penilaian Anda terhadap wanita lain yang tidak Anda sukai. Jaga emosi dan terus kontrol, minimal saat bersama anak Anda. Jika tidak Anda terapkan dari sekarang, anak mungkin berpikir bahwa beberapa wanita itu baik dan dan ada pula yang jelek. Jangan sampai yang jelek ini terpatri dalam pikirannya sehingga ia cenderung tak menghormati wanita lain.

#3 Ceritakan keberhasilan ibunya

Cerita yang satu ini penting agar anak Anda menghormati ibundanya. Dalam kehidupan saat ini, wanita dan pria memiliki hak yang sama. Untuk menjadi sukses, seorang wanita tak harus memiliki jabatan yang keren dikantornya. Atau tak harus menjadi seorang pengusaha sukses. Namun, Ibu rumah tangga juga merupakan contoh keberhasilan perempuan, misalnya merawat dan membesarkan anak-anaknya. Biarkan putra Anda tahu itu sebanyak mungkin. Satu lagi, biarkan ia tahu bahwa setiap perempuan berhak memilih antara bekerja di luar atau menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.

#4 Libatkan dalam pekerjaan rumah tangga

Segera libatkan anak lelaki Anda untuk turut membantu pekerjaan domestik seperti menyapu dan mencuci piring. Jika Anda mempunyai anak laki-laki. Sesekali libatkan dia dalam pekerjaan rumah tangga bersama Anda supaya kelak ketika dia sudah dewasa atau sudah berkeluarga, ia tak akan segan membantu istrinya sendiri atau teman wanitanya dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan.

Semoga tips yang singkat ini dapat menjadi isnpirasi Anda.

Editor : Albertus Indratno 

 

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini