Tips Hari Ini

Suka Ngabuburit Kala Ramadhan, Ini 4 Tipsnya

Oleh : Budi W / Kamis, 09 Juni 2016 12:09
Wisata alam di Kulon Progo

Bagi banyak kaum muda di Jogja, jalan - jalan sore ke lokasi wisata saat ramadhan bisa menjadi momentum paling pas untuk membunuh waktu selain aktifitas religi lain seperti tadarus Al'Quran dan pengajian. Berikut Tim Gudegnet berikan tips menarik ngabuburit saat jalan - jalan ditempat wisata.

1. Pilih Waktu Sore Hari
Waktu paling asyik untuk menghabiskan waktu jelang berbuka puasa memang paling pas saat sore hari. Jika dilakukan pada siang hari, waktu yang Anda habiskan terlalu lama dan takutnya malah Anda kecapaian. Pilih waktu ngabuburit antara jam 14.30 - 15.00 sampai jelang Magrib untuk mulai hunting lokasi wisata.

2. Rencanakan lokasi yang bakal dikunjungi jauh hari sebelumnya
Milih lokasi buat ngabuburit memang gampang - gampang susah. Meskipun ada google map namun sebaiknya Anda bisa cari review mengenai lokasi wisata itu. Seperti fasilitas apa saja yang ada, retribusi hingga mushala untuk shalat magrib. Tanya juga ke teman lain yang pernah datang kelokasi tersebut. Jika di Jogja, lokasi ngabuburit berupa tempat wisata paling up date yakni Tebing Breksi, Candi Ratuboko, Bukit Bintang, Waduk Kleco Kulon Progo, Pantai Goa Cemara dan sejumlah lokasi menarik lain didalam kota.

3. Cari Masjid atau Mushala
Jika terpaksa lupa tak membawa camilan, selain melakukan shalat fardhu Maghrib, Anda bisa ikut shalat di masjid terdekat dengan lokasi wisata. Biasanya, ada menu berbuka berupa takjil yang disediakan gratis untuk mereka yang ingin berbuka puasa. Alangkah baiknya, selain membawa makanan ekstra sekedar untuk berbuka, jangan lupa membwa air mineral secukupnya agar saat berbuka dimasjid tidak saling berdesak - desakan.

4. Cari lokasi makan malam yang syahdu
Di tempat wisata yang Anda kunjungi, kadang ada lokasi tempat makan yang kurang reprsentatif. Cari tempat makan sebaiknya berbarengan dengan memilih lokasi yang Anda datangi, sehingga, Anda bisa mendapat informasi mulai reservasi, menu, harga dan suasana. Jika sudah cocok bis alangsung booking dan makan malam bersama dengan teman - teman.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Elja Radio

    Elja Radio

    Radio Komunitas Radio komunitas yang berafiliasi kepada Elja Media Corp. official media PSS Sleman


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini