Tips Hari Ini

4 Manfaat Madu untuk Sahur & Buka Puasa

Oleh : Budi W / Kamis, 16 Juni 2016 15:41

Sebagaimana kita ketahui madu merupakan bahan alami paling ampuh yang digunakan oleh manusia semenjak berabad-abad silam untuk meningkatkan performa dan kesehatan. Tim Gudegnet mengumpulkan sejumlah informasi yang sangat pas bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Tentunya dengan harapan, ibadah puasa menjadi lancar dengan mengasup madu sebagai pendamping dalam meningkatkan gizi. Berikut kami sajikan informasinya untuk Anda.

Membuang Racun Jahat ditubuh
Disadari atau tidak, mengkonsumsi madu ternyata dapat membuang racun dalam tubuh. Secara umum, madu memiliki efek detoksifikasi yang secara sempurna dapat membuang racun yang ada di organ tubuh Anda. Sehingga dipastikan saat Anda berpuasa, proses peluruhan racun akan berjalan lebih lancar.

Menjaga Ketersediaan Energi
Kalau Anda rajin mengkonsumsi madu hangat setiap sahur dan buka puasa, dipastikan madu ini dapat menjadi suplay tenaga selama Anda melaksanakan ibadah puasa. Manfaat madu ini terbukti dapat mencegah rasa lemas dan dapat menambah cairan tubuh dan tak mudah dehidrasi.

Penyeimbang Berat Badan
Minum madu dengan air hangat ternyata dapat membuat tubuh Anda terbakar lemak didalam tubuh. Kenapa? karena lemak didalam tubuh sangat mudah terbakar dan langsung bsia menjadi energi.

Sembelit? No Way
Meminum madu memiliki efekpositif yakni dapat  menjaga pergerakan usus. Secara umum, asupan madu dapat membuat kerja usus semakin prima sehingga gerakan usus yang konstan mulai dari usus halus hingga usus besar akan berdampak posiif pada tubuh. Secara spesifik Anda akan terhindar dari masalah sembelit.

Itu dia sejumlah keuntungan Anda mengasup madu saat dibulan puasa. semoga membantu. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini