Tips Hari Ini

6 Tip Mudik Asik Pakai Motor Kesayangan

Oleh : Budi W / Selasa, 21 Juni 2016 10:00
Foto oleh http://naikmotor.com/


Ada pemudik dari jakarta menuju DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur memilih menggunakan motor kesayangan. Perlu diingat bahwa kendaran roda dua sebenarnya merupakan moda transportasi jarak dekat dan perlu persiapan khusus jika ingin memilih memutuskan untuk berkendara dengan roda dua. Berikut Tim Gudegnet berikan tips mudik menggunakan sepeda motor.

1. Tune Up Motor Segera
Perjalanan menuju ke lokasi-lokasi di pulau Jawa membutuhkan power dan kondisi motor yang prima. Segera serviskan kendaraan Anda dibengkel langganan dengan mengganti sejumlah part seperi kampas kopling, rantai dan gir satu set, oli mesin, busi, oli disk brake. Jangan lupa periksa lampu, aki, ban dalamd an luar serta servis karburasi. Semakin rinci perbaikan yang Anda lakukan, maka perjalanan Anda akan lebih aman.

2. Gear Ini Wajib Dibawa
Persiapkan sejumlah perlengkapan mudik agar Anda tidak kelabakan ketika berada dalam perjalanan mudik. Anda wajib membawa serta mengenakan Helm, Jaket, Masker, Kaos Tangan, Sepatu dan Kaos Kaki, Tas bagpack dan Traveling, Raincoat, Rain Bagpack Cover, Tali Karet dan Jam Tangan. Jangan sampai ketinggalan!

3. Kondisi Badan Wajib Fit
Sebelum berangkat, persiapkan kondisi tubuh Anda dan wajib dalam kondisi sehat. Jika perlu mungkin Anda perlu membawa P3K yang sekiranya diperlukan seperti betadin, obat pusing dan masuk angin. Jangan lupa sebelum berangkat cukupkan tidur Anda agar badan menjadi lebih segar.

4. Barang & Muatan 
Bawalah barang yang memang sekiranya penting agar muatan yang Anda bawa tidak terlalu berat. Jika penting, sebaiknya barang yang bermuatan berat alangkah baiknya dikirim via ekspedisi agar bawaan semakin ringan. Kirim barang jauh hari sebelum jadwal tiba di kota mudik.

5. Trik Menghindari Kecelakaan   
Guna menghindari kecelakaan, selama di perjalanan Anda wajib mematuhi rambu lalu lintas termasuk menjaga jarak aman. JArak aman memungkinkan kita mengerem dan mengamati sekitar lebih detil dan seksama.

6. Pantangan Selama Mengendarai Motor
Jangan paksakan mengendarai kendaraan jika mengantuk berat, Jangan membuka handphone selama mengendarai kendaraan, Jangan mendengarkan musik terlalu keras selama mengendarai kendaraan, Jangan menyalip dari kiri apalagi jika dalam posisi ngebut.

Nah itu dia sejumlah informasi yang kami berikan untuk Anda semoga membantu perjalanan Anda.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini