Tips Hari Ini

Tip Mudik Aman Pakai Bus, Wajib Diperhatikan!

Oleh : Budi W / Kamis, 23 Juni 2016 11:02
Foto oleh Google


12 hari lagi Idul Fitri akan datang tentunya aktivitas untuk mudik pun sudah mulai terasa dari sekarang, bagi Anda yang sudah memesan tiket bus menuju kampung halaman, tentunya sudah sedikit lega, pasalnya, sudah tidak perlu antri lagi. Nah selain tiket sudah ada ditangan, berikut Tim Gudegnet berikan tip aman dan nyaman menggunakan bus untuk mudik.

1. Penting, Perhiasan Mending Disimpan atau Digadaikan!
Jangan ambil resiko saat Anda berpergian mudik mengenakan benda yang mencolok perhatian jambret. Gunakan perhiasan seperlunya dan jangan dipakai saat Anda memakai angkutan umum. Bahaya!

2. Gunakan Pakaian yang Sopan
Kalau Anda tidak ingin mengundang cowok hidung belang memperhatikan Anda, sebaiknya gunakan pakaian yang rapi dan sopan. Jangan sekali - kali memakai pakaian seksi yang mengundang perhatian para lelaki.

3. Bawa Cash Seperlunya
Demi keamanan, usahakan Anda membawa uang secukupnya didalam dompet. Pisah antara dompet yang digunakan untuk transaksi yang didalamnya emuat uang cash dengan dompet cadangan yang berisi kartu kredit atau kartu debet bank. Jika sewaktu - waktu terjadi pencopetan, maka dompet cadangan masih aman.

4. Jangan Mudah Tertipu daya 
Jangan termakan bujuk rayu orang tak dikenal. Sebagai contoh menerima makanan dan minuman yang tak tahu dari mana makanan dan minuman itu berasal. Bukan su'uzon namun sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman sendiri agar tidak kena bius orang jahat.

5. Simpan Nomor Darurat 
Jangan lupa menyimpan nomor-nomor darurat di telepon seluler, seperti rumah sakit atau polisi di wilayah yang akan dilintasi atau kota yang akan dituju.

6. Jaga Kondisi Tubuh 
Ketika bus berangkat dan perjalanan malam hari, usahakan kondisi badan Anda tetap vit dan sehat. Jangan sampai sakit di jalan. Pakai jaket atau baju pelindung agar tidak kedinginan didalam bus.

7. Catat Identitas Angkutan 
Pastikan dan catat identitas angkutan yang digunakan, termasuk memastikan trayek angkutan tersebut sesuai dengan tujuan perjalanan. Dan, satu lagi, jika ada barang yang tercecer, Anda akan mudah mencari informasi dikantor angkutan terkait.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini