Tips Hari Ini

5 Cara Ampuh Kembalikan Semangat Kerja di Kantor

Oleh : Budi W / Senin, 11 Juli 2016 16:27
Ilustrasi oleh clubtravel.co.za


 

Yap, masuk kerja setelah libur lebaran membuat Anda malas untuk melakukan pekerjaan terutama saat hari Senin seperti ini. Aslinya, ada cara paling gampang agar semangat kerja Anda naik dengan melakukan hal kecil seperti berikut ini:

#1. Kerjakan Tugas yang Paling Mudah

Masuk kerja setelah libur panjang memang bikin Anda mager alias malas gerak. Aktivitas fun yang beberapa hari lalu Anda lakukan seolah-olah terganggu rutinitas di hari Senin seperti ini. Cara boosting semangat paling mudah, Anda cukup membagi tugas dalam beberapa tahap. Kerjakan rutinitas yang paling gampang dahulu, setelah itu menuju tahapan kerjaan dengan kesulitan menengah hingga jika sudah bisa konsentrasi penuh, kerjakan bagian yang terberat. Langkah seperti ini membuat Anda ringan dalam bekerja.

#2. Pikirkan Hal Menyenangkan dari Pekerjaan yang Anda Tekuni

Pekerjaan yang Anda dapatkan saat ni tentunya telah sesuai dengan passion Anda. Jadi, cara paling mudah agar cepat move on dari memori liburan adalah dengan cara kembali mengenang passion Anda pada profesi yang Anda jalani saat ini. 

#3. Sing More Songs 

Cara paling cepat meningkatkan semangat kerja yakni dengan mendengarkan lagu di Youtube. Disadari atau tidak, mendengarkan lagu yang lagi hits saat ini terbukti membuat kerja lebih semangat. Pilih saja WHAT DO YOU MEAN - JUSTIN BIEBER, DRAG ME DOWN - ONE DIRECTION, WRITING'S ON THE WALL - SAM SMITH, dan masih banyak lagi.

#4. Relax 

Sedikit chit-chat dengan teman kerja yang sama-sama liburan di tempat yang berbeda bisa membuat Anda semangat. Ceritakan pengalaman liburan Anda, dengar cerita liburan dia, Anda dapat saling berbagi informasi dan jadikan acuan ceritanya sebagai info untuk liburan selanjutnya. Setelah merasa relax, kembalilah bekerja!

#5. Beri Penghargaan untuk Anda Sendiri

Beri penghargaan kepada diri sendiri atas setiap tahapan tugas yang telah selesai dikerjakan. Sikap ini berfungsi untuk memberikan energi yang positif dalam diri yang akan sangat membantu menjaga semangat kerja. Misalnya, pergi merawat diri di salon kecantikan, merawat rambut dan kuku, berbelanja baju setelah menyelesaikan pekerjaan berat. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini