Tips Hari Ini

5 Tips Abadikan Pre Wedding Anda dengan Cara Ini

Oleh : Budi W / Rabu, 20 Juli 2016 09:27


Ketika bicara menangkap momen untuk hari bahagia Anda, fotografi memainkan peran krusial. Fotografer pernikahan Philippa dari Philippa Sian Photography berbagi lima tips untuk mendapatkan foto pernikahan sempurna seperti di bawah ini. Berikut tips yang Tim Gudegnet lansir dari cosmopolitan.co.id untuk Anda.

1. Pilih Fotografer yang Tepat untuk Ada

Ada banyak opsi berbeda untuk diperhitungkan sebelum berinvestasi pada seorang fotografer. Apakah Anda memiliki tampilan spesifik yang diinginkan? Apakah Anda tahu bedanya antara kamera digital dan film, atau gaya kontemporer dan dokumenter? Begitu Anda mempersempit pilihan, temui fotografer potensial Anda untuk melihat apakah Anda cocok dan merasa nyaman dengannya. Semakin relaks Anda di sekitar sang fotografer, maka semakin percaya diri Anda di depan kamera ketika hari besar itu tiba. 

2. Cek Lokasi 

Begitu lokasi sudah dipesan, mengunjunginya sebelum hari H sangatlah penting. Jika memungkinkan, datang bersama stylist dan fotografer Anda untuk membantu merencanakan foto Anda. Misalnya kue pernikahan biasa diletakkan di pojok ruangan, tapi bisa jadi fotografer dan stylist Anda bisa melihat tempat lain yang lebih menarik dari pada tempat "normal" yang biasa dipilih banyak orang. Anda juga mungkin merencanakan untuk meletakan bunga di sana sini agar gedung pernikahan terlihat cantik. Tapi jika diletakkan di titik yang salah, mungkin bunga itu malah tidak akan terfoto dengan baik. Fotografer Anda mungkin juga memiliki beberapa ide untuk group photo dan di mana ia bisa meletakkan Anda dan pasangan. Semua persiapan ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan foto yang bagus.

3. Berlatihlah 

Foto pre-wedding atau pertunangan adalah cara yang cukup mudah untuk memastikan jika foto pernikahan Anda akan berjalan sempurna. Sesi "latihan" ini akan membantu Anda untuk relaks, merasa percaya diri, dan menghilangkan rasa gugup ketika bergaya di depan kamera. It can feel daunting but it's really fun!

4. Get photo-ready!

Sebelum foto pernikahan diambil, sangat penting untuk memahami proses re-touching. Bercak noda di wajah mungkin bisa dihilangkan, tapi fotografer tidak akan menghapus lingkaran di bawah mata atau mencoba membuat kulit Anda terlihat lebih cerah karena itu malah akan membuat foto Anda tidak natural. Menyempurnakan beauty regime sebelum hari pernikahan artinya Anda akan berada di kondisi terbaik di hari bahagia, dan kulit Anda tentunya juga akan terlihat lebih cantik ketika difoto.

Memang sih banyak produk kecantikan di luar sana, tapi trik sederhana ini bisa membuat Anda siap difoto di hari H.

- Perbaiki dan nikmati waktu tidur malam Anda beberapa minggu sebelum hari pernikahan.

- Pastikan Anda tidak terburu-buru mempersiapkan semuanya yang malah akan membuat waktu istirahat terganggu.

- Minum banyak air agar kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar.

- Jangan melakukan tanning semalam sebelum hari pernikahan karena kesalahan sekecil apapun akan terlihat dalam foto Anda.

- Jika kulit Anda ingin terlihat lebih bronze, jangan spray tan sendiri, tapi pergilah ke salon dan minta para profesional untuk melakukannya. Lakukan dua hari sebelum hari pernikahan. 

5. Jangan Berantakan.

Sangat mudah untuk berubah jadi bencana dengan cepat di pagi hari menjelang pernikahan. Fotografer tidak mungkin menyunting semua tas plastik yang berserakan atau seprai yang tidak rapi yang terfoto saat ia mengambil gambar behind the scene. Jadi untuk mencegah ini terjadi, jangan lantas buat ruangan Anda atau ruangan makeup jadi berantakan. Tetap jadikan tempat-tempat yang akan difoto rapi dan kumpulkan barang-barang yang sekiranya akan menjadi properti foto atau memang akan difoto, seperti gaun pernikahan, cincin, dan lain-lain.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini