Tips Hari Ini

5 Tips Nancep Bikin Anak Semakin Semangat Sekolah

Oleh : Budi W / Kamis, 21 Juli 2016 09:37
Aktivitas Orang Tua Mengantar Anak di Taman Bermain Anak Indonesia

 

Hari pertama sekolah yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan berlangsung senin (18/07) ternyata membuahkan hasil positif. Berikut pernyataan Walida Asitasari, M.Psi, seorang Psikolog Anak sekaligus Kepala Sekolah Taman Bermain Anak Indonesia yang berlokasi di Jalan Kayen Raya no 286 RT 61/ RW 44, CC, Depok, Sleman, Yogyakarta.

#Respon Orang Tua Sangat Mendukung
Hari pertama sekolah, orang tua merespon dengan baik dan mengikuti seremoni mengantar anak di hari perdana sekolah. Terbukti para orang tua dapat meluangkan waktu 15 menit dihari perdana sekolah.

#Efek Psikologis pada Orang Tua
Kegiatan sekolah integral dengan kegiatan anak dirumah. Kerjasama sekolah dan keluarga merupakan kunci keberhasilan pengasuhan dan pendidikan anak usia dini.

#Efek Psikologis pada Anak
Kehadiran orang tua merupakan bukti dukungan moral kepada anak, memastikan lingkungan sekolah merupakan dunia barunya yang aman selain di rumah.

#Tamarin Memandang Langkah ini Visioner
Hubungan sekolah dan keluarga bukanlah hubungan transaksional. Program ini merupakan titik tolak untuk melakukan pendidikan dan kepengasuhan kepada anak secara harmoni dan sinergi di semua jenjang pendidikan. Hubungan yang baik ini dapat meminimalisasi resiko permasalahan seperti mogok sekolah, emosional, kenakalan, kriminal, narkoba dan permasalahan lain yang sering terjadi pada anak disetiap jenjang.

#Ada Upaya Positif Kedepannya
Program ini dapat menjadi kerangka kerja sekolah untuk membuat masa orientasi siswa lebih bermutu, bukan hanya bagi siswa tapi juga orang tua. Sehingga orang tua juga mengenal lingkungan belajar anak.

Nah, itu tadi sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mengantar putra dan putri ke sekolah. Bagi yang belum memiliki keturunan, artikel ini dapat membantu anda memiliki bayangan disaat Anda memiliki putra dan putri yang akan segera bersekolah.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini