Tips Hari Ini

Ingin Sukses? Stop Kebiasan Menunda Kerjaan!

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 30 Agustus 2016 14:10
Ilustrasi foto: http://broomsticker.co.uk

Pekerjaan kantor atau tugas kuliah pastilah bikin pusing. Pekerjaan  satu belum selesai, sudah ditambah tugas lainnya. Pekerjaan jadi beranak pinak dan akhirnya kita malah malas mengerjakannya. Jangan sampai seperti itu ya guys, berikut Tim Gudegnet merangkumkan tips agar kita tidak menunda-nunda kerjaan:

1. Selalu Ingat Bahwa Tugasmu Banyak
Jangan lari dari kenyataan guys, tugasmu menggunung tapi kamu malah santai-santai. Selama kamu mendiamkan pekerjaanmu, dia akan terus menghantuimu dan membuat kepikiran terus. Maka dari itu, ayo jangan buang waktumu sia-sia. Kerjakan yang bisa dikerjakan sekarang!

2. Membuat To Do List
Buatlah prioritas tugas yang harus segera diselesaikan baik itu yang mendesak atau mepet deadline. Catat di buku agendamu, ponsel pintar, atau sticky notes dan tempelkan di meja kerjamu. Dengan membuat to do list kamu tidak akan terlewat sama pekerjaan yang harus diselesaikan.

3. Kurangi Melakukan Hal yang Membuang Waktu
Mungkin kamu terkadang bosan di kala sedang mengerjakan tugas-tugasmu, kamu pun curi-curi waktu untuk membuka sosial media atau download film-film terbaru. Tapi, sekali kamu beralih dan tidak fokus pada kerjaanmu maka kamu akan malas untuk mengerjakannya lagi. Akibatnya, kamu malah lebih fokus nonton film dan mengabaikan tugasmu.

4. Jangan Segan Minta Bantuan Orang Lain
Jika pekerjaanmu membutuhkan keahlian khusus yang tidak kamu kuasai, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada teman atau orang yang memang ahli di bidangnya. Hal itu dapat mempersingkat waktu dan mempercepat penyelesaian tugasmu.

5. Buatlah Reward untuk Dirimu Sendiri
Ingatlah bahwa jika tugasmu selesai maka kamu akan merasa lega dan plong. Kamu boleh memberi reward pada dirimu sendiri karena kerja kerasmu selama ini. Misalnya, pergi ke salon, kulineran, atau piknik mencari udara segar untuk menyegarkan pikiran dan tubuh.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini