Tips Hari Ini

Tips Menghemat Kuota Data Internet

Oleh : Admin / Rabu, 21 September 2016 15:23
Tips Menghemat Kuota Data Internet
Sumber foto: //i.ytimg.com

Banyak yang bilang smartphone tanpa paket internet layaknya handphone jadul yang hanya bisa untuk SMS dan telepon. Kebutuhan data pada zaman sekarang ini memang besar. Masyarakat menggunakan internet untuk browsing, social media, main game, chat, atau streaming video. Hal tersebut membuat kuota internet kita boros, bahkan seringkali kita tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan kalau kuota data internet telah habis, padahal kita merasa baru  saja membeli paket data. Untuk mengantisipasinya, Tim Gudegnet merangkum tips menghemat kuota data internet untuk Anda:

1. Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatannya

Seringkali kita mengaktifkan mode pemakaian data padahal kita tidak selalu menggunakan internet. Oleh karena itu, kamu harus mengatur kapan kamu harus mengaktifkan mode data dan kapan kamu harus menonaktifkannya. Aktifkan juga peringatan paket datamu, sehingga penggunaan data dapat terkontrol.

2. Batasi update aplikasi hanya jika terhubung dengan WiFi

Matikan menu update aplikasi secara otomatis, sehingga aplikasi tersebut tidak dapat update tanpa sepengetahuan kita. Setting ponsel sehingga hanya dapat mengupdate aplikasi jika hanya terhubung dengan wifi.

3. Kurangi Kualitas Video Streaming

Kurangi kualitas video streaming pada resolusi 240 atau 360, hasilnya masih cukup jernih dilihat. Dengan cara tersebut kuota data lebih hemat dan streaming lebih cepat dan tidak buffer.

4. Matikan Fitur Auto-Sync

Fitur auto-sync berfungsi untuk meng-update email terbaru secara otomatis. Gadget akan selalu melakukan update setiap beberapa saat dan itu memakan kuota internetmu. Untuk menghemat kuota internet, kamu bisa mematikan fitur auto-sync ini dan meng-update email baru secara manual.

5.Manfaatkan Wifi

Manfaatkan fasilitas wifi semaksimal mungkin untuk mengunduh atau mengupdate aplikasi, karena jika menggunakan paket data akan sangat boros.

6.Rajin Cek Kuota Pemakaian

Selalu cek pemakaian kuota internet di gadget, dengan begitu kamu bisa melihat seberapa boros penggunaan kuota internet dan aplikasi yang menyedot banyak kuota.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini