Tips Hari Ini

Tips Olahraga di Musim Hujan

Oleh : Admin / Rabu, 28 September 2016 15:33
Sumber foto: www.metropolitancleveland.com

 

Musim hujan gini biasanya bikin males gerak ataupun olahraga. Padahal pada saat musim hujan tubuh rentan terserang penyakit. Maka dari itu, sebaiknya Anda tetap berolahraga dan minum vitamin selama musim hujan. Berikut Tim Gudegnet merangkumkan tips berolahraga di musim hujan:


1. Skipping
Olahraga satu ini mudah dilakukan dimanapun. Di dalam rumah pun Anda bisa melakukannya. Skipping bukan hanya berperan untuk melatih pernapasan, tapi juga melatih koordinasi dan fleksibilitas seluruh anggota tubuh. Anda cukup menyediakan tali skipping atau tali karet yang mudah didapatkan di swalayan atau toko olahraga.


2. Aerobik
Senam aerobic bisa anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa melihat video senam aerobic yang banyak diunggah di Youtube. Anda sebaiknya benar-benar melakukan senam aerobik sesuai tahapan dan instruksi yang diberikan agar terhindar dari cedera.

3. Push Up dan Sit Up
Push up dan sit up merupakan olahraga sederhana yang dapat melatih kekuatan lengan, mengecilkan perut, dan membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Olahraga ini sangat baik untuk dilakukan meskipun di musim hujan, karena dapat dilakukan di dalam ruangan dan dengan gerakan yang sederhana.

4. Sepeda Statis & Treadmill
Sepeda statis atau treadmill bisa digunakan saat musim hujan dan musim kemarau. Berolahraga di rumah bisa menyenangkan karena bisa dilakukan sambil menonton televisi, mendengarkan lagu favorit dan bisa dilakukan kapan saja.

5. Yoga
Yoga merupakan olahraga untuk menjaga kelenturan tubuh dan latihan pernapasan. Yoga ditemani suara rintik hujan dapat menenangkan dan membuatmu rileks. Pilih yoga dengan gerakan sederhana dan tidak perlu berjam-jam, cukup beberapa menit saja. Hal itu akan membuat Anda lebih rileks dan tenang.
 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini