Tips Hari Ini

Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 25 Oktober 2016 16:33
Sumber foto: https://cdn.belargan.com

 

Rambut bagi wanita layaknya sebuah mahkota yang dapat mempercantik penampilan. Namun pernahkah kamu mengalami salah potong rambut atau potong rambut kependekan? Salah potong rambut membuat kita menjadi tidak percaya diri, rasanya pengen deh rambut cepat-cepat panjang. Nah, berikut Tim Gudegnet membagikan tips agar rambut cepat panjang:

1. Beri Protein Rambut

Mengonsumsi telur, daging, dan susu yang mengandung protein dapat mendorong pertumbuhan rambut. Hal ini karena rambut mengandung keratin yang didorong oleh amino acid. Jadi dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung protein dapat memicu produksi amino acid yang dapat membuat rambut menjadi cepat tumbuh dan sekaligus kuat.

2. Potong Rambut Secara Berkala

Rambut yang tidak pernah dipotong dapat terus tumbuh 2 – 6 tahun. Jika lebih dari 6 tahun atau terlalu panjang, pertumbuhan rambut akan berkurang atau mati. Ujung rambut pun seringkali kering, kusam, bercabang, untuk mengatasinya potonglah rambutmu secara rutin. Dianjurkan memotong ujung rambut 6 – 8 minggu untuk merangsang pertumbuhan rambut.

3. Memijit Kepala

Memijit kepala akan melancarkan peredaran darah pada folikel rambut yang dapat memberi nutrisi dan memacu pertumbuhan rambut. Perawatan mingguan 5 – 40 menit dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

4. Gunakan Kondisioner

Menggunakan kondisioner untuk rambut dapat membantu melembabkan rambut dan melindungi rambut dari sinar matahari. Sehingga rambut lebih ternutrisi dan dapat lebih cepat tumbuh.

5. Gunakan Santan

Penggunaan santan pada kulit kepala dapat membantu pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengoleskan santan pada rambut dan diamkan dengan menutup dengan handuk hangat selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Rambut akan menjadi mengkilap dan lembut, serta dengan penggunaan secara rutin dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini