Tips Hari Ini

Teh Celup Bekas Jangan Dibuang, Banyak Manfaatnya Lho!

Oleh : Veronika Sekar / Rabu, 26 Oktober 2016 15:02
Sumber foto: http://rahasiasemesta.com

 

Minum teh hangat di pagi hari memang membuat badan menjadi segar dan meningkatkan mood untuk mulai beraktivitas.  Anda pasti sering membuat teh celup di pagi hari. Biasanya satu teh celup untuk satu cangkir, kemudian setelah sari-sarinya larut dalam air panas maka teh celup tersebut akan dibuang. Setelah Anda membaca tips ini, lebih baik jangan membuang sisa teh celup karena ternyata mempunyai banyak manfaat terutama untuk kecantikan. Yuk, simak tipsnya!

1. Mencerahkan Wajah

Teh mengandung banyak antioksidan yang dapat berguna bagi kesehatan serta kecantikan wajah. Bahkan kamu dapat membuat masker wajah dengan teh celup bekas. Caranya dengan mencampur teh celup bekas dengan satu sendok madu dan sedikit tepung beras. Kemudian aduk rata dan oleskan pada seluruh wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih. Kulitmu akan tampak lebih cerah dengan pemakaian rutin.

2. Menghilangkan “Mata Panda”

Di depan layar komputer selama berjam-jam ditambah menatap layar gadget untuk update social media atau main game pastilah membuat mata Anda lelah. Selain itu kurang tidur juga membuat mata lelah dan mengakibatkan munculnya kantung mata atau mata panda. Solusinya sebelum tidur di malam hari cobalah merendam kantung teh celup ke dalam air dingin. Kemudian letakkan di bagian bawah mata lalu diamkan sebentar.

3. Mengatasi Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari

Bagi Anda yang sering bekerja di lapangan, travelling, atau berjemur di pantai terkadang akan menimbulkan kulit yang perih kemerahan akibat sengatan sinar matahari. Jangan khawatir, Anda dapat mengatasinya dengan teh celup. Caranya dengan menyeduh teh celup dengan sedikit air, kemudian tiriskan teh. Setelah itu, tempelkan pada kulit yang terbakar dan diamkan sebentar. Cara ini juga bermanfaat untuk mengurangi kulit kusam akibat terbakar sinar matahari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini