Tips Hari Ini

Tips Packing Mudah dan Simpel

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 13 Desember 2016 10:44
Foto oleh: www.huffingtonpost.com

 

Sebentar lagi liburan akhir tahun segera tiba. Sudahkah kamu memilih destinasi wisatamu? Bicara tentang liburan pasti tidak lupa dengan hal satu ini yaitu packing. Terkadang kita antusias berangkat liburan tapi malas untuk packing, atau malah kita packing beberapa jam sebelum keberangkatan. Waduh hati-hati jangan sampai ada yang tertinggal lho. Berikut Tim Gudegnet berbagi tips packing untuk Anda:

#1 Buat Daftar Barang Bawaan

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat daftar barang bawaan yang akan dibawa. List barang-barang tersebut dalam kelompok-kelompok seperti kelompok pakaian, alat mandi, alat kosmetik, elektronik, asesories dan lainnya.

#2 Efisiensikan Barang Bawaan

Jika kamu hanya bepergian beberapa hari, sebisanya bawalah barang yang berukuran kecil. Misalkan alat mandi seperti shampo, sabun, pasta gigi, parfum dan lainnya. Biasanya barang-barang tersebut ada yang dijual dengan ukuran kecil. Kalau kamu tidak mau membeli, kamu bisa memindahkannya dari botol besar yang biasa digunakan di rumah ke botol-botol kecil. Untuk mengabadikan momen liburan tidak perlu membawa kamera DSLR yang berat, cukup membawa kamera pocket yang travel friendly atau kalau kamera handphonemu sudah cukup mumpuni bisa juga digunakan.

#3 Gulung Pakaian

Menggulung pakaian dapat mengefisiensikan ruang pada tas atau koper. Cara ini juga dapat memudahkan untuk mengambil pakaian tanpa harus banyak memindahkan barang lainnya. Setelah pakaian digulung kemudian tata barang bawaan dari yang paling berat dan yang paling jarang diambil untuk ditempatkan di posisi paling bawah tas atau koper.

#4 Sediakan Tas Untuk Kebutuhan Primer

Membawa tas kecil memudahkan kita untuk mengambil barang-barang yang sering diambil seperti handphone, dompet, P3K, tisu, dan powerbank. Susun dengan rapi agar mudah dicari. Tetap waspada dan jaga tas kecil dan barang bawaan kamu agar terhindar dari tindak pencurian.

#5 Bawa Rain Cover dan Plastik

Sediakan plastik kresek untuk tempat baju kotor atau plastic bening untuk barang elektronik Anda, plastik digunakan untuk mengantisipasi apabila hujan turun pada saat travelling. Rain cover juga berguna untuk melindungi tas dan koper Anda dari hujan. Ngga mau kan kalau baju-baju dan barang bawaanmu basah semua?

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini