Tips Hari Ini

Tips Berburu Diskon Akhir Tahun

Oleh : Veronika Sekar / Jumat, 16 Desember 2016 14:27
Foto oleh: www.buycheapstores.com

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Akhir tahun segera tiba, biasanya pusat perbelanjaan seperti mall atau department store akan memberikan diskon besar-besaran. Kini online shop pun mulai ikut meramaikan diskon akhir tahun. Potongan harga di akhir tahun memang sangat menggiurkan, namun kamu tetap harus berhati-hati agar dompetmu tidak jebol. Berikut Tim Gudegnet memberikan tips agar kamu dapat dengan bijak mengikuti diskon akhir tahun:

#1 Siapkan Dana

Pertama yang harus dilakukan adalah mengalokasikan dan menyiapkan dana khusus untuk belanja akhir tahun. Pastikan dana yang dibelanjakan tidak akan mengganggu anggaran kebutuhan primermu selama sebulan. Alokasikan dana dengan bijak. Jangan sampai gaji atau tabungan kebobolan gara-gara diskon.

#2 Buat Daftar Kebutuhan

Langkah kedua, buatlah daftar kebutuhan yang akan dibeli misalnya sepatu, tas, baju, dan lainnya. Pastikan daftar kebutuhan tersebut sesuai dengan budgetmu, jangan sampai melebihi anggaran yang sudah kamu siapkan. Membuat daftar kebutuhan membuat kamu dapat mengerem pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu gara-gara barang tersebut didiskon.

#3 Survei Harga

Banyak sekali toko dan tenant yang memberikan diskon akhir tahun baik itu online maupun di mall. Sempatkan untuk servei harga untuk membandingkan harga di satu toko dengan toko lainnya. Cara yang mudah adalah dengan membandingkan online shop satu dengan lainnya. Kemudian cari info sebanyak-banyaknya mengenai diskon atau Late Night Sale di mall-mall.

#4 Ajak Teman yang Mau Join

Biasanya diskon akhir tahun banyak yang menawarkan beli 2 barang gratis 1, beli 1 gratis 1, dan sebagainya. Ajaklah temanmu yang mau diajak join agar biaya yang dikeluarkan untuk membeli satu barang menjadi lebih murah.

#5 Teliti Kualitas Barang

Barang-barang yang diskon biasanya banyak dipegang, ditarik, atau menjadi rebutan orang. Sebelum membeli, teliti dulu barang tersebut apakah ada cacat, kotor, sobek, dan lainnya agar kamu tidak menyesal membeli barang diskon.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini