Tips Hari Ini

Tips Mengisi Liburan Anak Agar Menyenangkan

Oleh : Veronika Sekar / Rabu, 21 Desember 2016 15:20
Foto oleh: cheddars.com

 

Libur akhir tahun telah tiba! Daripada bengong di rumah, ajaklah buah hati Anda untuk menikmati liburan sekolah. Setelah disibukkan dengan rutinitas di sekolah, liburan sekolah pastilah sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Nah, sebagai orang tua Anda dapat membuat liburan sekolah menjadi bermanfaat dan menyenangkan, berikut tips dari Tim Gudegnet:

#1 Kebun Binatang

Bagi yang mempunyai anak TK hingga SD, kebun binatang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan. Anak-anak dapat melihat langsung keragaman fauna yang sering dilihat di buku-buku pelajaran atau poster. Selain itu, mereka juga dapat belajar mengenai jenis-jenis hewan seperti amfibi, unggas, mamalia, dan lainnya.

#2 Museum

Mengajak anak ke museum juga menjadi cara yang asyik untuk mengisi liburan. Di museum anak dapat bermain sambil belajar sejarah, peninggalan purbakala, simulasi alat-alat, dan bermain dengan alat peraga. Selain itu, untuk masuk museum biasanya hanya dikenakan tarif yang cukup murah.

#3 Rekreasi Alam

Untuk melepas penat, berekreasi ke alam bisa menjadi alternatif liburan bersama anak. Ajaklah anak Anda untuk menikmati segarnya udara pegunungan atau bermain air di pantai. Bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah untuk mengantisipasi harga yang mahal di tempat wisata.

#4 Bersepeda Santai

Mengisi liburan bersama anak tidak harus ke tempat wisata ataupun mengeluarkan biaya mahal, bersepeda santai di pagi hati atau sore hari pun bisa dilakukan. Ajaklah anak Anda untuk bangun pagi kemudian bersepeda di sekitar komplek atau rute tertentu. Selain menyenangkan, bersepeda pagi juga baik untuk kesehatan dan menyegarkan.

#5 Membuat Kue

Di rumah pun Anda juga dapat mengisi liburan dengan santai. Buatlah kegiatan dengan anak seperti membuat kue kering atau cookies. Buatlah adonan kue bersama anak dan biarkan anak Anda mencetak kue tersebut dengan bentuk yang lucu-lucu. Membuat kue pasti terasa lebih menyenangkan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini