Layanan Umum

5 Fakta Lalu Lintas yang Harus Kamu Tahu Saat Tahun Baruan di Jogja

Oleh : Budi W / Kamis, 29 Desember 2016 21:30
5 Fakta Lalu Lintas yang Harus Kamu Tahu Saat Tahun Baruan di Jogja
Salah satu titik pemasangan devider

Liburan akhir tahun jangan tanya Kota Jogja bakal seperti apa. Nah biar kalian ga kaget karena tumpah ruahnya wisatawan, baiknya cek dulu yuk perkembangan terbaru Jogja bakal seperti apa. Berikut pegangan informasinya buat kalian.
 
#1 Banyak Titik Dipasang Devider
Demi memberikan kelancaran dalam berlalu - lintas, pihak berwajib melakukan pemasangan devider dibeberapa titik. Sejumlah titik yang dipasang devider diantaranya Jalan KH Dahlan, Jalan Senopati sepanjang Taman Pintar sampai kawasan Titik Nol Kilometer, Kemudian Jalan AM. Sangaji ke arah utara hingga perempatan Jalan Woltermonginsidi. Kawasan ini memang sebaiknya diberi barikade agar tidak ada saling srobot jalan.
 
#2 Simpang U - Turn Sementara ditutup
Demi memberikan akses yang bagus untuk para pengguna jalan. Kawasan seputaran Kota Jogja dilakukan rekayasa lalu lintas seperti menutup sementara simpang U - Turn. Tujuannya yakni agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas karena banyak kendaraan yang putar balik. Lokasi yang ditutup U - Turn sementara yakni Jalan Mataram, Sepanjang Jalan AM Sangaji (ditutup menggunakan devider), Kricak Kidul (Boplas ke utara hingga Pabrik Traktor), dan kawasan Pakuningratan Barat.
 
#3 Kantong Parkir untuk Bus Pariwisata Sangat Muat
Banyaknya wisatawan yang berlibur di Kota Jogja tak dapat dipungkiri lagi jika banyak bus pariwisata yang akan masuk disejumlah spot liburan. Kantong parkir yang telah dipersiapkan oleh Pemda yakni Senopati (depan Taman Pintar), Abu Bakar Ali (utara Malioboro) dan Ngabean (utara Pojok Beteng Kulon). Sebagai informasi, petunjuk arah menuju kantong parkir ada di Pos 1 Gejayan, Jalan Magelang, Simpang tiga Jati Kencana.
 
#4 Ingat Malioboro ditutup jam 17.00 WIB
Jangan ngarep mobil kalian bakal ada di pusat perbelanjaan Malioboro. Mulai jam 17.00 WIB, lalu lintas yang menuju Malioboro ditutup agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.
 
#5 Pergantian Tahun Tumpah Ruah di Kota Jogja Polda Terjunkan 6000 Personil
Demi memberikan rasa aman pada masyarakat, Polda DIY menyiagakan 2/3 kekuatannya yang disebar disejumlah titik keramaian pusat kota. Titik yang berpotensi terjadi keramaian diantaranya Malioboro, Nol Kilo Meter, Alun - alun utara, Alun - alun Selatan, dan Tugu. Pihak berwajib pun berpesan untuk selalu menjaga ketertiban serta keamanan dijalan raya.
 
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya.

0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini