Tips Hari Ini

4 Hal Ini Harus Dihindari Agar Rambut Tidak Rusak

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 10 Januari 2017 15:01
Foto oleh: antiketombe.clear.co.id

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut memang dapat merusak rambut. Namun tahukah kamu bahwa kebiasaan burukmu juga dapat merusak rambut. Kebiasan buruk tersebut mungkin sepele, tapi jika dilakukan terus menerus dapat membuat rambutmu kusam, kering, dan bercabang. Nah, apa saja kebiasaan itu? Berikut Tim Gudegnet menyajikan untuk Anda:

#1. Menyisir Rambut Basah

Rambut yang basah ternyata sangat lemah. Terkadang setelah kita keramas biasanya langsung disisir agar tidak kusut. Nah untuk menyiasatinya, sebaiknya sebelum keramas kita menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk mengurangi kusut dan rontok pada rambut.

#2 Keramas Rambut Tiap Hari

Setelah keramas, rambut akan terasa fresh dan badan menjadi segar. Namun, kalau kita keramas setiap hari ternyata tidak baik untuk rambut. Rambut boleh dikeramas maksimal 2 atau 3 hari sekali. Jika setiap hari keramas akan membuat rambut kusam.

#3 Terpapar Sinar Matahari

Rambut yang sering terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat menjadi kusam. Selain itu juga dapat mengakibatkan kulit kepala kering dan gatal-gatal. Nah gunakan penutup kepala seperti topi atau payung jika kamu melakukan kegiatan outdoor dalam waktu yang lama.

#4 Tidak Potong Rambut

Rambut yang jarang dipotong ternyata dapat membuat kilau rambut hilang. Rambut terus tumbuh dan ujung rambut yang tua biasanya kering, kusam, dan bercabang. Maka dari itu potonglah dengan rutin rambutmu setiap 3 bulan sekali.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini