Kuliner

Mantapnya Masakan di Kong Kong Chinese and Seafood

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 16 Januari 2017 18:15
Mantapnya Masakan di Kong Kong Chinese and Seafood
Menu B2 di Kong Kong Chinese and Seafood-Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Menyambut Hari Raya Imlek, Tim GudegNet menyiapkan liputan tentang rumah makan Chinese Food yang bisa jadi pilihan untuk makan bersama keluarga saat Sincia (Tahun Baru Imlek) nanti. Rumah makan berikut ini adalah salah satu diantaranya. Karena mengandung unsur B2 alias babi, rumah makan ini untuk kamu yang non muslim saja ya. Monggo disimak.

Dari luar, terlihat parkiran yang luas dan nama restoran yang cukup besar. Kong Kong Chinese and Seafood, begitu nama restoran ini. Pak Ahong, owner sekaligus pengelola tempat ini, Senin (16/1) siang menemani Tim GudegNet berbincang saat berkunjung ke sana.

Di Kong Kong, menu-menu seperti sate babi, mie shua, ayam goreng, fuyung hay dan menu-menu lain punya peminatnya masing-masing, sehingga ketika berbicara tentang menu andalan, Pak Ahong mengatakan bahwa semua menu memiliki posisi yang sama.

Ada sejumlah 47 menu dalam daftar yang ditempel di dinding restoran, dan menurut Pak Ahong, itu belum semua menu. Jadi kamu tak perlu khawatir bosan, karena menunya amat bervariasi.

Tempat makan di restoran yang mulai dibuka satu setengah tahun yang lalu ini merupakan ruangan terbuka yang cukup luas. Suasananya nyaman, dengan meja-meja dari kayu yang berukuran besar sehingga pas jika kamu datang bersama keluarga maupun teman-teman."Saat Imlek biasanya pengunjung akan ramai. Sekarang sudah ada yang pesan tempat dan makanan untuk Imlek besok" kata Pak Ahong bercerita.

Ketika berkunjung ke sana, Tim GudegNet mencicipi Mie Shua, sebuah masakan tradisional Cina. Resepnya merupakan resep keluarga dari Pak Ahong sendiri. Keluarga Pak Ahong memang kental dengan tradisi memasak. Almarhum ayah Pak Ahong adalah pemilik Rumah Makan Lie Djiong, restoran Chinese Food di Jalan Brigjen Katamso, yang kini dikelola oleh adiknya.

Sekilas Mie Shua seperti bihun rebus, namun mie dalam Mie Shua lebih tipis. Dalam Mie Shua itu juga terdapat telur, kekian, dan daging ayam. Bisa juga jika pengunjung ingin Mie Shua dengan daging sea food.

Bisa banget nih guys, buat jadi pilihan bersantap bersama keluarga di Hari Raya Imlek. Alamat Kong Kong ada di Jalan Kabupaten No.20, Nogotirto, Gamping, Sleman. Buat kamu yang merayakan, selamat mempersiapkan Imlek ya! Semoga hoki selalu!


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RDS FM

    RDS FM

    Radio Dakwah Solo


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini