Tips Hari Ini

Tips Mengurangi Minyak di Wajah

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 31 Januari 2017 15:30
Foto oleh: www.miszafie.web.id

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Wajah yang berminyak membuat kita kurang percaya diri. Terlalu banyak minyak di wajah membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Wajah berminyak bisa disebabkan karena stres, gaya hidup, dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Nah, untuk mengurangi minyak di wajah, Tim Gudegnet menyajikan tips berikut untuk Anda:

#1 Kurangi Makanan Berminyak

Makanan yang mengandung minyak, terbuat dari tepung, dan banyak mengandung gula harus dihindari. Misalnya gorengan, permen, sirup, dan lainnya. Makanan tersebut dapat memengaruhi hormon dan gula darah yang tanpa disadari dapat meningkatkan produksi minyak pada wajah.

#2 Rajin Membersihkan Wajah

Seringkali karena sudah terlalu ngantuk, kamu malas untuk membersihkan wajah. Nah, hal tersebut dapat membuat debu, kotoran, dan minyak semakin mewabah. Tak hanya minyak, komedo dan jerawat juga bakal rajin mampir ke wajahmu. Oleh karena itu, sesibuk apapun sempatkan untuk membersihkan wajah. Gunakan pembersih khusus untuk wajah berminyak.

#3 Masker Apel dan Madu

Apel merupakan buah yang mengandung senyawa anti lemak sehingga dapat membantu mengatasi wajah berminyak. Caranya dengan menghaluskan apel dan madu dengan lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin pakailah untuk masker dan diamkan 20-30 menit lalu cuci muka hingga bersih.

#4 Gunakan Face Paper

Cara cepat untuk mengurangi minyak pada wajah adalah dengan face paper. Buat kamu yang mempunyai minyak berlebih sebaiknya selalu sedia benda ini di tempat make-upmu. Tak perlu menggosok wajah dengan kencang karena dapat menimbulkan peradangan dan menghapus make-upmu, cukup tap tap atau tekan-tekan perlahan agar minyak pada wajah terserap di face paper.

#5 Jangan Gunakan Make Up Berlebihan

Make up dapat menyembunyikan wajah yang berminyak. Namun jika kamu memakai make up berlebihan dan terlalu tebal dapat membuat wajahmu menjadi semakin berminyak. Selain itu, make up berlebihan dapat menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat dan minyak berlebih.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini