Tips Hari Ini

4 Tips Hemat Listrik yang Ampuh

Oleh : Veronika Sekar / Rabu, 01 Februari 2017 16:00
Foto oleh: carahematlistrik.blogspot.com

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Listrik sangat penting bagi kehidupan kita terutama untuk menyalakan berbagai peralatan elektronik. Terkadang kita sudah merasa menghemat listrik, namun tagihan listrik tetap membengkak. Jika sudah begitu, kita harus lebih teliti dan bijaksana menggunakan peralatan-peralatan elektronik agar tagihan listrik tidak selalu menguras uang bulanan kita. Berikut Tim Gudegnet menyajikan tips berikut untuk Anda:

#1 Cabut Kabel yang Tidak Dipakai dari Saklar

Terkadang kita mempunyai kebiasaan meninggalkan charger handphone atau laptop yang masih tertancap di saklar. Dalam posisi tersebut, sebenarnya arus listrik masih mengalir dalam kabel tersebut walaupun handphone atau laptop kita sudah tidak tercolok kabel. Akibatnya listrik pun mengalir sia-sia dan ini merupakan suatu pemborosan.

#2 Matikan Lampu Jika Tidak Terpakai

Gunakan dengan maksimal cahaya matahari untuk menerangi rumah Anda. Nyalakan lampu untuk ruangan yang terpakai saja dan matikan lampu pada saat tidur. Mematikan lampu merupakan cara ampuh untuk mengurangi tagihan listrik Anda.

#3 Gunakan Setrika dengan Bijak

Setrika merupakan peralatan elektronik yang memerlukan daya besar. Apalagi saat menghidupkan pertama kali, maka daya listrik yang dibutuhkan cukup besar. Jika setiap hari Anda menggunakan setrika hanya untuk menyetrika 1 baju saja maka tentu saja akan menimbulkan pemborosan.

#4 Gunakan AC Seperlunya

AC merupakan alat listrik yang sangat memengaruhi tagihan listrik Anda. Penggunaan AC dengan tepat dapat menghemat tagihan listrik Anda. Misalnya dengan mematikan AC jika sudah tidak digunakan dan menggunakan timer jika Anda akan beranjak tidur di malam hari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini