Tips Hari Ini

3 Tips Berhemat di Tanggal Tua

Oleh : Veronika Sekar / Rabu, 22 Februari 2017 09:00
Foto oleh: www.nyoozee.com

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Tanggal tua erat kaitannya dengan penghematan keuangan. Menipisnya kantong pada tanggal tua dipengaruhi oleh kebiasaan yang tanpa disadari dapat menguras kantong. Pemborosan pada awal bulan juga sangat berpengaruh pada kondisi keuangan di akhir bulan. Tidak perlu panik dalam menghadapi tanggal tua, berikut Tim Gudegnet memberikan tips untuk Anda:

#1 Kurangi Jajan

Kebiasaan jajan ini tanpa disadari berpengaruh dengan pengeluaran lho. Misalnya setiap hari Anda mengeluarkan uang untuk jajan kopi, rokok, gorengan, es buah, keripik, dan lainnya. Walaupun sepertinya hanya camilan murah dan ringan, namun jika dikalikan selama satu bulan ternyata banyak menguras kantong.

#2 Masak Sendiri

Makan biasanya memiliki porsi pengeluaran terbesar dalam keuangan. Pada saat tanggal tua, Anda bisa memasak sendiri yang tentu saja sangat hemat. Belilah bahan makanan seperti sayuran dan tempe di pasar tradisional. Hanya dengan 15 ribu dapat untuk makan tiga kali sehari lho. Buatlah sayur sop dengan lauk tempe untuk menu sarapan dan makan siang. Malamnya Anda dapat membuat telur dan sosis goreng.

#3 Hangout di Rumah

Saat ada ajakan hangout dengan teman di tanggal tua, jangan sungkan untuk menolak jika memang kondisi keuangan Anda sangat mepet. Atau malahan ajak teman untuk main ke rumah. Anda bisa bermain game dengan teman atau nonton bareng di rumah juga menyenangkan dan juga hemat.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini