Tips Hari Ini

Tips Mengurangi Kebiasaan Ngemil

Oleh : Hanun W / Jumat, 10 Maret 2017 17:30
Foto: Feed.id

 

Yogyakarta – www.gudeg.net – Keinginan ngemil memang sulit untuk dihindari apalagi di jam-jam tanggung. Ngemil cemilan favorit berupa cokelat, keripik, biskuit ataupun minuman bersoda memang menyenangkan. Tapi tahukah anda, jika tidak dikontrol kebiasaan ini dapat mengganggu metabolisme tubuh, naiknya berat badan, bahkan dapat menimbulkan penyakit? Untuk mengurangi kebiasaan ngemil, tips di bawah ini bisa diterapkan. Yuk coba disimak!

#1 Jangan Beli dan Simpan Cemilan

Keinginan ngemil timbul karena ada makanan di sekitar anda. Tidak ada cemilan berarti tidak ngemil. Jadi, stop membeli makanan dan minuman ringan selain untuk makan utama tiga kali sehari. Kurangi bertamu ke tempat orang yang biasa menyuguhkan makanan cemilan.

#2 Batasi Pengeluaran

Upayakan untuk hanya memegang uang secukupnya untuk kebutuhan pokok di luar cemilan. Hal ini secara otomatis membuat anda tidak akan jajan di luar atau belanja makanan dan minuman cemilan untuk disimpan di rumah.

#3 Kurangi Pelan – Pelan

Kurangi sedikit demi sedikit jumlah cemilan yang dimakan setiap harinya. Memang tidak mudah, namun jika dilakukan secara rutin lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan. Setelah berjalan lama, kebiasaan ngemil anda akan berkurang.

#4 Ganti Menu Camilan

Ganti menu cemilan anda, dengan sayuran dan buah-buahan segar yang kaya manfaat. Sayur-mayur yang masih mentah dapat langsung dikonsumsi setelah dicuci bersih. Sayuran dan buah yang mentah memiliki kandungan zat gizi yang lebih banyak daripada yang telah melalui proses dimasak. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini