Seni & Budaya

Besok Malam, Budi Ubrux Bakal Gelar Pameran Tunggal

Oleh : Budi W / Rabu, 17 Mei 2017 13:00
Salah satu mobil yang dilukis oleh Budi Ubrux-Gudegnet/ Budi W

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Mobil eropa berharga mahal pun bisa menjadi objek lukisan Budi Ubrux selain media kanvas. Dua belas mobil mewah itu dimiliki oleh Agung Tobing salah seorang pengusaha yang merelakan mobil koleksinya dilukis oleh Budi Ubrux. Ada sejumlah merek kendaraan yang dilukis seperti BMW seri 760 Li, VW Combi dan VW Safari. menurut sang pemilik, mobil yang dilukis memiliki nilai estetika tinggi.

Mobil yang awalnya berwarna hitam ini berubah menjadi warna kuning kehitaman dan terlihat seperti potongan surat kabar yang ditempel di bodi mobil. Agung sendiri mengaku senang mobil koleksinya berubah menjadi kendaraan yang memiliki nilai seni. "Kalau dilihat mobil ini kayak ditempel koran," katanya singkat.

Sejauh ini, ada sekitar 38 koleksi mobil pernah dilukis oleh sejumlah pelukis ternama dari Jogja. Saat itu pernah 8 unit mobil miliknya di pamerkan dalam satu ruang di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta. "Ya kalau koleksi boleh dipinjam tapi gak dijual," ungkapnya.

Menurut sang seniman, Budi Ubrux mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian event pameran tunggal bertema 'Raja Kaya' yang digelar pada 18 Mei - 31 Mei dengan mengambil tempat di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Ia melukis semua bodi mobil layaknya koran. Ada koran bertulisan Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Semua dilukis di bodi mobil. 

Dia senang sekali melukis mobil khususnya barang-barang yang mahal dan langka. "Semakin harganya mahal, semakin semangat melukisi mobil tersebut. Itu sudah saya mulai sejak akhir tahun 2016 lalu," kata Ubrux.

Sebagai informasi, lukisan dengan tema sapi besok malam (18/05) rencananya bakal dibuka oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Bagi para pecinta seni bisa datang ke Taman Budaya Yogyakarta pada pembukaan sekaligus saat open galeri mulai jam 10.00-22.00 WIB. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini