Tips Hari Ini

Tips Sehat Berbuka Puasa

Oleh : Hanun W / Jumat, 26 Mei 2017 12:00
Ilustrasi Kue- Gudegnet/ Hanun w

 

www.gudeg.net, Yogyakarta –  Berbuka puasa tentu menjadi moment yang paling dinanti bagi anda yang menjalankan ibadah puasa. Menunggu waktu berbuka atau yang lebih kerennya disebut ngabuburit selalu identik dengan kumpul-kumpul dan berburu menu berbuka puasa. Namun kondisi pencernaan yang kosong setelah seharian berpuasa membuat anda harus sedikit selektif dalam menentukan menu untuk berbuka. Penasaran gimana caranya? Yuk simak beberapa tips di bawah ini, semoga bermanfaat  

#1 Perhatikan Pencernaan

Pencernaan berada pada kondisi kosong setelah seharian anda berpuasa, untuk itu jangan langsung berbuka dengan menu makanan yang berat. Berbukalah dengan minuman yang hangat dan manis, anda juga bisa meminum teh manis ketika waktu berbuka telah tiba.

#2 Takjil

Pilihlah takjil yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat anda. Kue basah dan kolak bisa menjadi pilihan yang pas, ingat ya untuk jangan terlalu kenyang mengkonsumsinya karena ini masih belum sampai pada tahap makan berat.

#3 Sayuran

Sayuran dikenal kaya akan serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Sayur bayam, sop ataupun tumis sayuran dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif lauk buka puasa anda.

#4 Stop Makanan Pedas dan Bersantan

Konsumsi makanan pedas dan bersantan saat berbuka hanya akan membuat pencernaan anda terganggu karena menyebabkan produksi asam lambung anda akan naik. Akan tetapi tidak masalah jika anda mengkonsumsinya dalam porsi normal.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini