Tips Hari Ini

Tips Minum Kopi di Bulan Puasa

Oleh : Hanun W / Senin, 29 Mei 2017 11:30
Ilustrasi Kopi- Gudegnet/ Hanun W

 

www.gudeg.net, Yogyakarta – Bagi anda yang memiliki rutinitas ngopi di pagi hari, mungkin perlu untuk melakukan sedikit penyesuaian di bulan puasa ini. Berikut beberapa kiat agar anda tetap dapat ngopi dengan aman selama bulan puasa. Penasaran?  Untuk lebih lengkapnya yuk cek beberapa tips di bawah ini.

#1 Waktu Sahur

Hindari minum kopi dalam keadaan perut kosong, sebaiknya konsumsilah menu sahur terlebih dahulu. Mengkonsumsi kopi saat sahur bermanfaat untuk menjaga energi serta mencegah kantuk untuk anda yang beraktifitas di pagi hari. Namun jangan terlalu berlebihan cukup satu cangkir saja agar lambung anda masih memiki cukup ruang untuk minum air putih, karena tubuh memerlukan lebih banyak air ketika anda menjalani ibadah puasa.  

#2 Beberapa Jam Setelah Berbuka

Hindari berbuka puasa dengan kopi, berbukalah dengan beberapa menu yang ada. Anda dapat  mengkonsumsi kopi setidaknya dua jam setelah berbuka. Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan pelepasan asam lambung,  itulah mengapa sangat tidak dianjurkan meminum kopi dalam keadaan perut kosong ketika anda berbuka.

#3 Pilih Kopi yang Fresh

Sebaiknya kurangi konsumsi kopi instan, anda bisa menggantinya dengan kopi yang fresh dan jelas asal usulnya. Kopi Arabika bisa anda jadikan sebagai salah satu alternatifnya karena kopi jenis ini kadar kafeinnya tidak terlalu tinggi.

#4 Imbangi dengan Air Putih

Konsumsilah kopi dengan sewajarnya selama bulan puasa. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan memperbanyak konsumsi air putih agar kebutuhan cairan dalam tubuh seimbang dan anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini