Pariwisata

Ngabuburit Hits di Tangan Raksasa Pinus Pengger

Oleh : Budi W / Senin, 05 Juni 2017 21:00
Tangan Raksasa Buruan Instagramers

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Ngabuburit menjadi waktu yang selalu ditunggu saat bulan ramadhan seperti ini. Tempat wisata juga menjadi lebih riuh karena membunuh waktu dengan berwisata selalu menjadi cara paling ampuh anak muda kekinian. Salah satu lokasi yang bisa kita datangi adalah hutan Pinus Pengger yang berada di Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. 

Sore ini, Tim Gudegnet mendatangi tangan super raksasa yang selalu hits di Instagram itu. Setelah dilihat-lihat, tangan raksasa ini terbuat dari kumpulan ranting yang disusun rapi oleh seniman yang concern dengan aneka spot foto lain yang ada di hutan pinus ini. Pada bagian bawah, terdapat pilar penyangga dari besi sebagai penopamng utama tangan raksasa itu. Jadi, kita tidak perlu khawatir akan jatuh.

Namun, pengelola memang menyarankan pada Instagrammer untuk berfoto secara bergantian dan maksimal hanya boleh 3 orang saja yang bisa foto secara bersama-sama. "Demi keselamatan, sebainya mengikuti peraturan terlulis yang sudah disusun oleh pengelola," kata salah seorang penjaga.

Tim Gudegnet kemudian mendatangi salah seorang pengunjung yang sore itu datang jauh dari Langenastran, Kota Jogja. Vita namanya, sosok jelita ini sengaja datang ke Pengger karena penasaran dengan tangan dewa tersebut. "Curious banget waktu liat di foto, bagus sih buat spot selfie. Tapi emang kudu pinter cari angle-nya," tukas dara yang bekerja di perusahaan media tersebut.

Lebih menarik lagi, kalau kita bisa menunggu waktu meuju sunset, maka ada golden view yang bisa kita nikmati ditambah cahaya lampu menarik yang ada dikawasan perbukitan. Suasana yang adem serta hijaunya hutan dikawasan Bantul membuat betah ingin berlama-lama disana. Sebagai informasi, untuk masuk ke spot ini dikenakan biaya Rp 2 ribu per orang. Kendaraan dikenakan biaya Rp 2 ribu untuk motor serta Rp 5 ribu untuk mobil. Spot foto tangan raksasa juga ada biayanya yakni seikhlasnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini