Tips Hari Ini

Tips Bijak Membelanjakan THR

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 14 Juni 2017 13:03
doc.gudeg.net/Karni N

www.gudeg.net, Yogyakarta - Menjelang hari raya , THR (tunjangan Hari Raya) merupakan hal ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karena dengan THR tersebut mereka bisa mempersiapkan segala keperluan di hari raya. Meskipun sebenarnya untuk perayaan hari raya tidak perlu mewah. Selain itu banyak pula supermarket dan mall-mall yang perang diskon baik kebutuhan sandang dan pangan. Melihat banyaknya promo diskon tersebut terkadang membuat kita kalap untuk membelanjakan uang kita. Membuat  kita boros, bahkan sebagian orang rela untuk meminjam uang hanya untuk mempersiapkan hari raya.  Berikut tips untuk  menghindari hal tersebut dan bersikap bijak dalam membelanjakan THR :

#1 Buat List Pembelanjaan

List pembelanjaan ini penting, kita bisa mengatur keuangan mulai dari hal terpenting yang harus dibeli hingga hal-hal yang bersifat kesenangan saja. List ini harus kamu bawa sewaktu kamu mau berbelanja, jadikan list ini pengingat apa yang penting dan yang tidak penting.

#2 Manfaatkan Promo Yang Ada

Biasanya menjelang hari raya banyak supermarket dan mall yang memberi promo diskon besar-besaran. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk belanja kebutuhan hari raya. Semisal ada promo kartu debit atau promo member cards setiap  venew kamu bisa memanfaatkan hal tersebut  karena biasanya ada potongan diskon lebih banyak. Tentu saja ini membantu kita untuk sedikit menghemat pengeluaran.

#3 Jangan Kalap Dengan Diskon

Kebutuhan membeli baju baru untuk lebaran bagi sebagian orang dianggap penting. Mall-mall dan toko-toko pakaian 2 minggu sebelum hari raya sudah mulai Perang diskon . Namun ingat kamu jangan kalap dengan diskon besar-besaran tersebut. Yang terpenting kamu bawa list prioritas, jangan bawa budget terlalu banyak, dan perhatikan kualitasnya, jangan sampai hanya karena diskon besar kamu kalap dan menyesal sampai rumah karena sudah membelanjakan terlalu banyak.

#4 Meminimalisir Anggaran  

Setelah kamu merencanakan anggaran belanja mulai dari yang terpenting sampai yang tidak terlalu penting,kemudian kamu membandingkan dengan dana yang ada dan ternyata anggaran tersebut melebihi batas. Kamu harus bisa pintar-pintar memilah kembali daftar pembelanjaan tersebut. Pangkas anggaran daftar belanja yang memang tidak terlalu penting buat kamu.

#5 Jangan Menghabiskan Anggaran Lebaran

Ini point terakhir dan penting, jangan menghabiskan dan menghambur-hamburkan anggaran  kamu. Ingat setelah hari raya masih ada keperluan penting yang lainnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini