Meski masih jauh dari sempurna, GudegNet 2008 merupakan penyempurnaan dari GudegNet 2000-2005 baik dari sisi konten, disain maupun sistem yang dibangun.

Pada versi ini, selain menyuguhkan beragam berita khas Jogja yakni berita seni budaya, sosial ekonomi, pendidikan, politik dan pemerintahan; GudegNet 2008 juga memotret perkembangan Jogja melalui update konten direktori kotanya.

Berbagai fitur baru seperti Opini, Agenda, dan Hari Ini Dalam Sejarah DIY akan menghiasi GudegNet 2008 sebagai komitmen GudegNet kepada pengunjung.

Sejak 2007, GudegNet juga berusaha mengoptimalkan diri dari sisi marketing dan promosi dengan dipercaya menjadi media partner resmi Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XIX-2007 dan berbagai even lain di Yogyakarta.

Sebagai media online lokal, GudegNet juga beberapa kali telah tampil on air di berbagai radio dan televisi di Jogja sebagai tamu undangan acara talkshow.

Memasuki usia yang kelima di tahun 2005, GudegNet sebagai situs penyedia informasi Kota Jogja membenahi diri. Pembenahan dilakukan terutama pada sisi konten / informasi yang disajikan. Jika pada versi-versi sebelumnya, GudegNet lebih mengutamakan pada pengembangan sektor berita dan agenda seni budaya, maka pada versi terbaru ini, GudegNet mencoba menyajikan informasi yang bersifat lebih beragam serta lebih mengacu pada perkembangan Kota Jogja pada umumnya.
Selain itu, GudegNet juga menghadirkan desain baru yang diharapkan lebih informatif, uptodate, serta dapat diterima semua kalangan.

GudegNet versi baru ini juga merupakan sebuah metamorfosa dari GudegNet versi-versi sebelumnya. Jika kita tinjau ke belakang, GudegNet telah mengalami tiga perubahan besar sejak didirikan pada tanggal 24 Februari 2000.
Versi pertama GudegNet dibangun dengan segala keterbatasan hingga diperbaharui empat bulan kemudian. Pada versi pertama tersebut, GudegNet hadir dengan fitur-fitur seperti misalnya berita, agenda, forum diskusi, dan direktori kota yang memuat informasi tetap seputar Jogja. Kemudian pada versi kedua, per tanggal 11 Juni 2000, GudegNet hadir dengan menawarkan sistem dynamic content development yang diaplikasikan dalam fitur-fitur seperti misalnya berita, agenda, opini, forum diskusi, rubrik-rubrik konsultasi, serta fitur lainnya. Pada versi tersebut, GudegNet berhasil membuka sisi interaktif dengan pengunjung melalui rubrik dan konsultasi yang diasuh oleh beberapa partner kerjasama GudegNet serta mendapat respon yang cukup bagus. Pada masa itu pula, GudegNet mulai diperkuat oleh para reporter yang bertugas untuk mencari berita dan agenda dalam lingkup seni budaya, sosial, olah raga, serta tata kota.

Memasuki usia yang pertama, pada bulan Maret 2001, GudegNet mulai menggandeng media informasi lain. Bersama dengan Radio Swaragama FM, GudegNet menghadirkan talkshow interaktif seputar perkembangan dunia TI dan multimedia dalam format siaran radio, Compumedia. Pada kesempatan tersebut, GudegNet banyak bekerjasama dengan perusahaan, lembaga, praktisi yang bergerak dibidang TI dan multimedia baik sebagai sponsor maupun narasumber acara.

Di bulan September 2001, GudegNet menyisipkan fitur Mas dan Mbak serta ScreenShot yang bertujuan untuk menampilkan profil muda-mudi (mas dan mbak) Kota Jogja dengan menonjolkan sisi prestasi dan talentanya. Sama halnya dengan Compumedia, fitur tersebut mendapatkan banyak respon baik dari mas dan mbak, pengunjung, serta rekanan kerjasama yang lain yang bermunculan seiring dengan perkembangan fitur Mas dan Mbak dan ScreenShot itu sendiri.

Pada tanggal 23 Desember 2002, dua hari setelah GudegNet dinobatkan sebagai Situs Terbaik Kategori Informasi versi Majalah KomputerAktif (lihat kolom penghargaan di bawah artikel ini), versi terbaru dari GudegNet diluncurkan. Ini adalah versi ketiga yang hadir membawa fitur yang hampir sama dengan versi sebelumnya, akan tetapi dari sisi penanganan teknis dan desain, GudegNet pada versi tersebut disajikan lebih sistematis dan terstruktur. Perkembangan signifikan tampak pada sisi berita dan agenda sehingga nama GudegNet pun semakin diperhitungkan sebagai salah satu media alternatif penyaji berita dan agenda bidang seni dan budaya pada khususnya.
Untuk memperkuat image di bidang itu, pada awal tahun 2004, GudegNet meluncurkan fitur Profil Seniman dan Budayawan. Kehadiran fitur ini membuat GudegNet tidak hanya dekat dengan pembaca dari sisi pengunjung, namun juga mulai dikenal oleh para seniman dan budayawan Jogja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai GudegNet, konten-konten di dalamnya serta mengenai bagaimana cara beriklan di GudegNet, silakan menghubungi:

Redaksi GudegNet
d/a PT. Citraweb Digital Multisolusi
Jl. Petung No. 31 Papringan Yogyakarta INDONESIA 55281
telp. : +62-274-554444
faks. : +62-274-553055
email : redaksi@gudeg.net

atau datang langsung pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat, 08.00-17.00 WIB).


PENGHARGAAN

Ternyata kerja keras kami tidaklah sia-sia, ini semua merupakan suatu proses pendewasaan dan selama itu muncul beberapa pengakuan dari sejawat kami, antara lain dari:

  1. Pandawa.com
    Tanggal 24 Februari 2000, Gudeg Net terpilih sebagai site yang nyaman untuk dilihat dalam menyediakan informasi kota Yogyakarta.
     
  2. Kelvin Cho ( The Best of Asia and the Pacific )
    Tanggal 1 Juni 2000, Gudeg Net terpilih sebagai site terbaik se Asia untuk kategori pendidikan, bisnis, telekomunikasi, berita dan nilai tukar mata uang.
     
  3. Master Web Indonesia
    Tanggal 8 Juni 2000, Gudeg Net terpilih sebagai salah satu Situs Web Indonesia Terbaik untuk Kategori pendidikan.
     
  4. Toekangweb
    Tanggal 22 Juni 2000, Gudeg Net dimasukkan sebagai situs untuk " Cari Perbandingan " kategori Portal Kota.
     
  5. Bengkel Web
    Tanggal 2 Juli 2000, Gudeg Net dimasukkan dalam Cool Sites ( kategori situs komunitas ).
     
  6. Catcha.com
    Tanggal 7 - 13 Agustus 2000, Gudeg Net termasuk dalam Pilihan Editor Minggu Ini ( kategori situs lokal favorit ).
     
  7. 5 Stars Sites & WEBSTERS
    Tanggal 13 Agustus 2000, Tim Gudeg Net mendapatkan penghargaan atas kemampuan dalam membangun sebuah situs.
     
  8. I-Guide Detik.com
    Tanggal 23 Agustus 2000, Gudeg Net diulas sebagai situs yang bermain dalam kesan etnik dan menjadi salah satu berita pada situs Detik.com.
     
  9. MURI
    Pada bulan Mei 2002, GudegNet bersama dengan Harian Bernas dan Pemkot Jogja mendapat penghargaan atas partisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan Bursa Insidensial Mobil Bekas dengan peserta terbanyak.
     
  10. KomputerAktif
    Tanggal 20 Desember 2002, GudegNet dinobatkan menjadi Situs Terbaik Kategori Informasi versi Majalah KomputerAktif dalam KomputerAktif Award 2002.
     
  11. SitusTerbaik.com
    Tanggal 10 Desember 2004, GudegNet terpilih sebagai finalis (nominator situs terbaik) kategori Berita pada ajang pemilihan situs terbaik versi SitusTerbaik.com yang diselenggarakan oleh Majalah KomputerAktif.

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


Radio GCD  98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


SoloRadio 92,9 FM

SoloRadio 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini