Seniman & Budayawan

Harmunah

Yogyakarta, INDONESIA

Harmunah

Ulasan

Harmunah, ibu dari 5 anak ini, menyukai musik sejak kecil. Les piano yang diikutinya sejak kecil membuatnya Nana, panggilan akrabnya, jatuh cinta pada musik. Baginya musik adalah irama hidup yang menyenangkan. Banyak yang ia rasakan saat mendengarkan musik. Saat sedang senang, susah, bimbang ataupun takut, musik bisa menjadi teman yang menghibur.

Pendidikan formal ia tempuh di SD Netral Putri, SMPN 3 Yogyakarta dan SMAN 6 Yogyakarta, setelah lulus SMA ia melanjutkan studi ke Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jurusan ekonomi. Namun setelah 2 tahun, ia memutuskan untuk keluar dari Universitas Gadjah Mada dan pindah ke Sekolah Musik. Hingga akhirnya lulus tahun1984 dari Institut Seni Indonesia dengan gelar sarjana musik. Waktu kuliah tingkat dua, ia menikah. Setelah punya anak ia kemudian tertarik untuk belajar dan berlatih vokal.

Dari kecil ia memang senang sekali menyanyi dan les piano. Selama itu ia mengaku tidak pernah merasa bosan pada dunia musik. Ia mendapat bakat musik ini dari bapaknya. Keahliannya ini menurun pada salah satu anaknya yang saat ini tergabung dalam grup Jikustik. Tahun 1975, ia mendapat penghargaan sebagai Bintang Radio tingkat nasional. Hingga di usia senjanya saat ini, sudah banyak murid didikannya yang berhasil menjadi orang terkenal dalam dunia tarik suara.

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM



SOLORADIO 92,9 FM

SOLORADIO 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini