Wisata Alam

Pantai Kukup

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta INDONESIA

Pantai Kukup

Ulasan

Tarif Masuk:

- Rp. 5000 per orang ( hari libur )
- Rp. 4000 per orang ( hari biasa )

Deskripsi:


Pantai Kukup bisa bersanding dengan Tanah Lot di Bali. Pantai indah di Kabupaten Gunung Kidul ini seperti mengajak Anda menyepi, meninggalkan rutinitas, sembari mensyukuri hidup dan segala misterinya. Simak tulisan GudegNet berikut ini!

Pantai ini ada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, jaraknya sekitar satu kilometer dari Pantai Baron yang terkenal itu. Satu hal yang membuat Pantai Kukup mirip dengan Tanah Lot di Bali ialah adanya pulau karang di tengah laut. Belum ada informasi yang menyebutkan tentang terbentuknya pulau karang itu. Jika merasa penasaran, Anda bisa berjalan di atas jembatan yang menghubungkan antara karang di bagian tepi ke karang di sisi tengah. 

Ada juga penjual ikan laut di tepi pantai. Bagi yang punya akuarium di rumah, Anda bisa membeli ikan aneka warna, jenis dan bentuk di pantai ini. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan terjangkau. Jika Anda ingin bermalam, maka cottage bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dekat, mendengarkan ombak di malam hari sambil menikmati cahaya bulan yang temaram.

Sebagai catatan, medan menuju Pantai Kukup relatif berat. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, harap lebih hati-hati karena jalan yang naik-turun dan penuh kelokan tajam.

Fasilitas :

-
Parkiran luas
- Ada mushola
- Ada cottage

Hal yang menarik :

- Terdapat tourist information centre
- Banyak pohon yang membuat suasana lingkungan pantai menjadi rindang
- Terdapat gardu pandang untuk melihat keliling pantai

Saran ketika berada di pantai ini :

- Berhati-hati ketika melewati jembatan karena sedikit licin
- Bawalah tisu basah dan air mineral


 

 

Gallery

Tempat menarik sekitarnya