Rumah Sakit

Panti Sosial Pamardi Putra Sehat Mandiri Yogyakarta

Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Telp: +62-0274-498141

Panti Sosial Pamardi Putra Sehat Mandiri Yogyakarta

Ulasan

PSPP Sehat Mandiri adalah sebuah pusat rehabilitasi narkoba di Yogyakarta. DIY dengan predikat kota pendidikan, budaya maupun pariwisata memiliki tingkat heterogenitas dan mobilitas yang tinggi. Hal ini disebabkan banyaknya remaja/pemuda dari berbagai daerah yang menuntut ilmu dan wisatawan baik domestik maupun asing dengan latar belakang sosial yang berbeda-beda. Salah satu akibatnya, Propinsi ini menjadi sangat rawan terhadap permasalahan penyalahgunaan NAPZA. Hal ini terlihat dari data POLDA DIY tahun 2000 sampai dengan bulan Agustus tahun 2004 tercatat 934 orang tersangka baik pengedar maupun pengguna NAPZA (dari 849 kasus, 393 orang adalah pelajar/ mahasiswa).


Tugas Pokok
Memberikan pelayanan, perawatan, rehabilitasi sosial dengan menggunakan metode Therapeutic Community, yang meliputi pembinan  fisik, mental, sosial; merubah sikap dan tingkah laku; resosialisasi dan pembinaan lanjut, agar mampu dan berperan aktif dan positif dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Tahap-Tahap  Pelayanan Terapi Dan Rehabilitasi (One Stop Center)
Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan Terapi dan Rehabilitasi terpadu (One Stop Center) di Panti Sosial Pamardi Putra "Sehat Mandiri” Yogyakarta menggunakan Metode Therapeutic Community sebagai basic program. Program ini dirancang untuk waktu 12 bulan (1 tahun), tetapi dalam pelaksanaannya tergantung pada perkembangan resident selama mengikuti program.