Sport Center

Loka Zoo 3C`s (Cross Cycle Circuit)Yogyakarta

Bagian Barat Kawasan Kebun Binatang Gembira Loka, yogyakarta, Indonesia
Telp: +62-274-373861

Loka Zoo 3C`s (Cross Cycle Circuit)Yogyakarta

Ulasan

Selain menjadi sarana transportasi, bersepeda juga merupakan olah raga yang banyak diminati oleh masyarakat. Olah raga sepeda dikategorikan menjadi banyak kategori mulai dari yang sederhana sampai olah raga ekstrim. Bersepeda santai  sebagai bentuk olahraga sederhana dapat dilakukan di jalan-jalan umum dengan mengikuti peraturan yang berlaku demi keamanan pengendara. Berbeda dengan sepeda santai, olahraga sepeda ekstrim seperti cross, bmx serta freestyle tidak dapat dilakukan disembarang tempat karena akan berpotensi mengganggu bahkan menimbulkan resiko yang cukup fatal bagi pengendara maupun orang lain.  Untuk kategori sepeda ekstrim, idealnya olahraga ini dilakukan di tempat khusus atau sirkuit yang telah disediakan. Di Yogyakarta sendiri, sirkuit khusus untuk mengakomodir pecinta olahraga tersebut masih relatif sedikit dan jarang ditemukan.

Berlatar belakang dari permasalahan tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Yayasan Gembira loka menggagas sebuah tempat yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi sepeda. Gagasan tersebut kemudian diwujudkan menjadi sebuah arena atau sirkuit yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengasah kemampuan sekaligus berwisata dengan nama Gembira Loka Zoo 3C`s atau Cross Cycle Circuit. Sirkuit ini berada tepat di kawasan sebelah barat Kebun Binatang Gembira Loka. Sirkuit ini juga biasa digunakan untuk latihan para atlet sepeda dalam rangka meningkatkan prestasinya. Fasilitas yang tersedia juga cukup memadahi dan alamiah sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pecinta sepeda.

Sirkuit Gembira Loka Zoo 3C`s ini memiliki lintasan sepanjang  330 meter dengan lebar start 10 meter dan finish 5 meter dengan dilengkapi sebanyak 7 tikungan. Sirkuit ini memiliki bahan dasar campuran tanah, pasir serta tanah liat yang menimbulkan tingkat kerumitan tersendiri untuk tiap lintasannya. Sedangkan menara start setinggi 8 meter dengan 8 lintasan.

Selain sirkuit untuk sepeda, lokasi ini juga dilengkapi dengan skatepark yaitu arena bermain skateboard dengan kapasitas yang cukup besar.  sirkuit ini diharapkan dapat mendukung Yogyakarta agar dapat melahirkan atlet balap sepeda yang berprestasi. Lokasi yang menggabungkan unsure pendidikan dan olahraga ini sangat sesuai bagi anda para pecinta olah raga ekstrim karena arena ini terbuka untuk umum. Akses menuju lokasi juga sangatlah mudah karena berada dipinggir jalan besar dan masih berada dikawasan Kebun Binatang Gembira Loka sehingga mudah ditemukan. Areal parkir yang luas dan aman juga menjadikan lokasi ini sangat sesuai untuk sarana rekreasi.

 

 

Tempat menarik sekitarnya

Jade Bamboo Resto & Music  Yogyakarta
Restoran

Jade Bamboo Resto & Music Yogyakarta

Agus Hendry Susanto merupakan salah seorang pengusaha keturunan Tionghoa yang sukses mendalami dunia bisnis kuliner. Kepiawaiannya memasak saat itu se [...]

Gurami Pet Shops
Kebutuhan Hewan Peliharaan

Gurami Pet Shops

[...]

Yogya INN Hotel yogyakarta
Hotel Melati

Yogya INN Hotel yogyakarta

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda ya [...]

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


GCD 98,6 FM

GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM


MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini