Wisata Alam

Pantai Pandansari

Gadingsari, Sanden, Bantul

Pantai Pandansari

Ulasan

Lautan luas yang terhampar dibagian selatan Yogyakarta membuat setiap insan ingin menghabiskan waktu ditempat tersebut. Lihat saja pohon cemara udang yang rimbun, kaum muda dan tua pun sering berada ditempat tersebut untuk sekedar melepas lelah, berbagi cerita tawa dan canda.

Umumnya, cemara udang yang ada di Pantai Pandansari Bantul Yogyakarta ini sering dipergunakan untuk foto pre weding. Dengan konsep spesial, seolah-olah pasangan yang melakukan sesi foto disana seperti dihamparan hutan cemara yang luas. Pantai ini menjadi tujuan wisata favorit mengingat terdapat sebuah mercusuar milik Departemen Perhubungan.

Masuk mercusuar, Anda hanya membayar uang kebersihan sebanyak Rp. 2.500,-. Melalui banyak anak tangga, Anda akan segera mencapai puncak dan dapat melihat luasnya laut, dapat melihat pantai Kuwaru dan Pantai Gua Cemara pada bagian barat. Jika Anda ingin berwisata disini, jaraknya cukup terjangkau. Hanya berkisar 40 km dari pusat kota dengan memakan waktu 45 menit saja.

Pantai Pandansari memiliki fasilitas yang masih minim. Hanya terdapat dua buah lokasi parkir sepeda motor, Jika ingin berwisata kuliner disana, hanya terdapat sebuah warung kecil yang jarang pula buka. Toilet juga masih belum dibangun, namun Anda bisa mohon ijin untuk ke toilet milik Dinas Perhubungan yang memiliki mercusuar tadi. Selamat berwisata 
 

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini