Tradisional

Pecel Wader Bu Amad

Jalan Airport Adisucipto 264 Yogyakarta

Pecel Wader Bu Amad

Ulasan

 

Pecel Wader Penggugah Selera


Biasanya pecel cukup dinikmati dengan lauk baceman atau gorengan. Namun sedikit berbeda dengan di warung pecel yang satu ini. Pecel disajikan satu paket bersama dengan wader atau jenis ikan kecil yang biasanya hidup di sungai. 

Untuk sampai di Warung Pecel Wader ini memang tidaklah sulit. Lokasinya yang strategis di pertigaan menuju Bandara Adi Sucipto akan memudahkan Anda untuk mencapainya. Hanya saja Anda harus jeli karena papan nama penunjuk sudah saling bertumpuk dengan papan reklame lainnya. 

Siang itu Warung Pecel Wader cukup ramai. Pengunjung yang datang rata-rata adalah pekerja kantoran dan juga pelancong dari berbagai daerah. Mereka segera memesan pecel wader yang memang jadi andalan di tempat ini. Tak perlu menunggu lama, seporsi pecel lengkap bersama satu piring kecil penuh wader goreng dan nasi putih hangat siap disantap.

Saat dinikmati, sayuran plus bumbu pecel yang sedikit pedas manis sangat pas beradu dengan gurihnya wader. Untuk menambah cita rasa, wader memang digoreng terlebih dahulu bersama dengan balutan tepung hingga kecoklatan. Itulah yang membuat  rasa wader yang gurih sukses berpadu dengan tekstur yang renyah. Benar-benar sensasi yang menggugah selera!

Hidangan tersebut dibanderol cukup dengan harga Rp. 8000. Harga yang ramah dikantong, mengingat porsi yang disajikan terbilang banyak. Jika tidak cukup puas berlauk dengan wader saja,  Anda juga bisa menambahkan lauk lainnya seperti tempe gembus, telur asin bakwan atau olahan baceman lainnnya. Nah, sebagai penawar dahaga Anda bisa memesan es jeruk atau es teh. Hmm sajian yang pas untuk makan siang.

Untuk memenuhi kebutuhan pembeli, dalam satu hari sekitar 20 kg wader didatangkan dari Solo. Sementara di Yogyakarta sendiri sudah cukup sulit untuk mencari ikan kecil ini. Untungnya jumlah ini sudah dapat mencukupi kebutuhan pembeli selama satu hari. Termasuk juga saat ada pembeli yang ingin membeli wader sebagai buah tangah. Anda juga bisa sekaligus membelinya di tempat ini yang setiap kilonya di hargai Rp.80.000

Selain pecel wader, Anda juga bisa mencoba menu lain seperti rawon, soto dan nasi rames. Sudah siap untuk berburu makan siang?  Warung Pecel Wader ini buka setiap harinya mulai dari Pk 07.00-18.00 WIB.

Pecel Wader Bu Amad
Jalan Airport Adisucipto 264
Yogyakarta

Teks : Monika Novena
Foto : Albertus Indratno

 

Gallery

Tempat menarik sekitarnya

Surya Darma Homestay
Hotel Bintang Satu

Surya Darma Homestay

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda ya [...]

Hotel River Castle Yogyakarta
Hotel Bintang Satu

Hotel River Castle Yogyakarta

Hotel River Castle menawarkan kepada Anda yang ingin menikmati suasana kemewahan klasik dan penuh aroma seni dalam setiap kesempatan kunjungan Anda d [...]

Akademi Angkatan Udara Yogyakarta
Akademi

Akademi Angkatan Udara Yogyakarta

Sejarah Akademi Angkatan Udara Umum Akedemi ngkatan Udara (AAU) yang berkedudukan di Yogyakarta merupakan salah satu lembaga pendidikan militer di [...]

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini