Wisata Alam

Curug Siluwok

Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY

Curug Siluwok

Ulasan

Satu lagi tempat wisata alam menarik yang harus Anda kunjungi. Bertempat di gugusan Perbukitan Menoreh tepatnya di Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, air terjun Siluwok termasuk curug yang masih perawan.

Akses jalan menuju lokasi cukup licin apalagi ketika musim hujan. Jalan setapak yang harus Anda lalui menuju lokasi curug cukup jauh namun namun terbayarkan jika sudah sampai di lokasi  air terjun. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk.

Lokasi Curug Siluwok dari tempat parkir berkisar antara 15 - 20 menit. Saat sampai di curug, Anda bisa melihat tingginya air terjun yang berkisar 20-an meter. Menariknya, Anda yang ingin mandi dicurug tersebut jangan terlalu dekat dengan hilir air terjun ya karena lumayan dalam, namun disekitarnya, airnya hanya setinggi dada orang dewasa, cukup aman buat Anda yang belum lihai berenang.

Cara Menuju Lokasi

  • Dari Terminal Jombor - Cebongan - Seyegan - Balangan - Kecamatan Minggir - Perempatan Dekso - Samigaluh
  • Saat Anda menemukan plang Curug Sidoharjo, ikuti petunjuk dan jangan lupa GPS (Gunakan Penduduk Setempat)
  • Jika Anda bingung, jangan sungkan bertanya jika tersesat

Tempat Makan

Anda tidak perlu khawatir akan kehausan selama berwisata di air terjun Siluwok. Ada warung sederhana di dekat lokasi curug yang menjual minuman dan makanan ringan dengan harga yang wajar. Jangan lupa buang sampah bekas makan dan minum Anda di tempat yang seharusnya.

Sarana Parkir

Satu hal yang perlu diingat, disana belum ada kelompok sadar wisata, sehingga insrastruktur masih minim bahkan parkir di halaman warga masih gratis. Pastikan kendaraan Anda terkunci dan dititipkan dengan baik kepada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk

  • Gratis

Info Penting

  • Gunakan sandal gunung atau sepatu olahraga agar Anda lebih nyaman ketika berjalan dan mengeksplor kekayaan alam tempat tersebut
  • Bawalah  jas hujan agar Anda tidak basah kuyup saat hujan karena di lokasi tidak ada tempat berteduh

Gallery

Tempat menarik sekitarnya

Curug Watu Jonggol
Wisata Alam

Curug Watu Jonggol

Segala detail dan informasi yang Anda perlukan, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera. Gudeg.net memberikan informasi terbaru bagi Anda. [...]

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


JogjaFamily 100,9 FM

JogjaFamily 100,9 FM

JogjaFamily 100,9 FM


SoloRadio 92,9 FM

SoloRadio 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini