Seniman & Budayawan

Basrizal Al Bara

Desa Mbodeh Ambarketawang No. 76 Gamping, Sleman INDONESIA

Basrizal Al Bara

Ulasan

Pekerjaan Basrizal Al Bara saat ini adalah membuat patung atau pematung. Anak ke 4 dari 7 bersaudara ini bukan berasal dari keluarga seni, orangtuanya bekerja sebagai pegawai negri yang jauh dari aktivitas kesenian. Basrizal adalah satu-satunya anak dari 7 bersaudara di keluarganya yang memilih di jalur kesenian. Sejak kecil ia sudah sangat tertarik dengan kesenian dan senang menggambar.

Pendidikan formal yang ditempuhnya mulai SD, SMP, SMSR jurusan patung dihabiskannya di Padang Sumatera Barat. Selulus SMSR ia melanjutkan ke Institut Seni Indonesia Yogyakarta jurusan patung. Tahun 1994, Basrizal mulai menekuni dunia patung secara serius, ia memilih patung karena di dalamnya terdapat banyak tantangan dan akan selalu bekerja di teknik-teknik pengerjaan patung serta harus mampu melihat dari segala dimensi.

Selain kuliah ia juga berguru ilmu dari eksperimen-eksperimen pencarian bentuk-bentuk baru. Keputusannya mendalami seni patung nampaknya tidak akan berubah, karena ia merasa yakin akan pilihan jalan hidup di dunia seni, khususnya seni patung.

Banyak karya yang telah dihasilkannya, tema-tema sosial juga tak luput dari perhatian pematung yang pernah mendapatkan penghargaan Lomba Citra Raya "Patung Monumen Citra Raya". Karya-karyanya sering dipamerkan dalam pameran-pameran di Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang, dan lainnya. Salah satu karyanya menjadi koleksi orang Belanda.

jogjastreamers

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


Radio GCD  98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM

Radio GCD 98,6 FM


Argososro 93,2 FM

Argososro 93,2 FM

Argososro 93,2 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini