Pariwisata

Ulah Pengunjung, Bunga di The World Landmarks Merapi Park Rusak

Oleh : Budi W / Selasa, 18 Juli 2017 09:11
Menara Eiffel


 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Wisata baru di kawasan Kaliurang, Sleman yakni The World Landmarks Merapi Park terus dipadati pengunjung. Hingga weekend kemarin, ribuan orang datang untuk sekedar berswa foto ke sejumlah landmark seperti Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Liberty, Temple of Heaven dari Tiongkok, box telepon khas Inggris serta kincir angin khas negeri Nedherland.

Saking membludagnya pengunjung, banyak tanaman dan bunga yang ada ditempat tersebut rusak karena terinjak bahkan sengaja diinjak oleh pengunjung yang tidak berjalan melalui jalur konblok yang ada. Menurut Redita Aliyah Utomo mengatakan bahwa tanaman yang ada merupakan bagian estetika keindahan ditempat wisata tersebut. "Kami mengajak para pengunjung untuk sama-sama menjaga tumbuhan yang ada, sehingga keindahan dan keasriannya tetap terjaga," ungkapnya saat bertemu dengan Tim Gudegnet.

Baca Juga Keliling Dunia di Merapi Park http://bit.ly/2vbfXHy

Menurut pantauan Tim Gudegnet, pengunjung yang datang dan sebagian besar keluarga ini memang ada yang berjalan melalui jalur kecil berupa small path yang menghubungkan satu landmark ke landmark lain itu ada yang menggunakan namun banyak pula yang keluar hingga ke taman-taman. Sikap inilah yang membuat taman disekitarnya menjadi rusak dan tak terpelihara.

Menurut wati,salah satu pengunjung yang datang sore itu mengatakan bahwa tempat yang bagus wajib didukung pula oleh perilaku pengunjung yang beretika pula. "Ya sikap seperti itu yang wajib kita jaga, saling menghormati sesama pengunjung, tidak rebutan dan menjaga objek dan tamanam yang ada," ungkapnya.

Nah, untuk mengambil spot foto, diakui Wati memang gampang-gampang susah saat kondisi tempat wisata sedang ramai. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk datang pagi hari. "Kalau siang dan sore ya banyak banget yang datang, jadi ga bisa private take picture-nya," katanya.

Baca Juga The World Landmark Merapi Park http://bit.ly/2uDekWV

Harga tiketnya terbilang murah. Untuk masuk ke Merapi Park, kita cukup membayar Rp 15.000. Mengenai harga yang terjangkau ini, Redita mengatakan bahwa pihaknya ingin semua bagian masyarakat bisa masuk dalam merapi park ini. Lokasi Merapi Park berdekatan dengan Museum Merapi di Pakem, Sleman. Buka jam 9 pagi hingga 16.30, dan tutup di hari Selasa.
   

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini