Pariwisata

Stt...Kawasan Buat Short Time Ini Cuma ada di Kaliurang Yogyakarta

Oleh : Budi W / Kamis, 20 Juli 2017 09:52

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Kaliurang terkenal dengan tempat yang bisa dipakai untuk short time, Eits jangan ngeres dulu ya, short time disini maksudnya adalah berwisata secara singkat dan bisa dilakukan dikawasan Kaliurang dan Cangkringan, Sleman. Meski waktu Anda hanya 8 jam di Jogja, sejumlah tempat ini bisa menjadi penawar hati yang lagi galau di Kota Seribu Candi.

#1 Jajan di Soto Segeer Mbok Giyem
Berada di Jalan Kaliurang Km 9.6 Sleman Yogyakarta, puaskan rasa lapar Anda dengan mengasup soto asli dari Boyolali tersebut. Dengan mengusung tageline "Segernya Sedunia", soto ini memang enak adanya. Rasa gurih serta empuknya daging sapi, membuat hasrat makan kita membuncah ingin nambah lagi. Dengan harga yang standar, yakni hanya dengan Rp 8 ribu, soto ini sudah bisa membuat perut Anda terganjal dengan sempurna. Tambahkan sejumlah gorengan seperti sate ati, tempe garit dan es teh manis. Sempurnalah pagi Anda.

#2 Klangon Gravity Park, Spot Selfie Sekaligus Trek Downhill
Spot selfie yang ada di kawasan Klangon, Cangkringan, Sleman ini sedang hits di Instagram. Tim Gudegnet melakukan perjalanan menuju tempat yang selisih jaraknya hanya 4 km dari puncak Merapi tersebut. Menurut warga Kalitengah Lor, Harno, mengatakan bahwa tempat ini masuk dalam kawasan rawan bencana. Namun apa dikata, mereka pun tetap tinggal disini karena alasan mata pencaharian.

Ketika Klangon dipromosikan menjadi tempat pehobi downhill, sejumlah warga kemudian mengais rejeki ditempat tersebut. Ada yang bekerja sebagai tukang parkir, penarik karcis hingga buka warung tradisional dan porter sepeda. Alih cerita, tempat ini cukup brrr..meski siang hari, dingin dan bikin pengen meneguk secangkir kopi. Secara umum, tempat ini bagus ditambah trek yang ajib serta gardu pandang yang mantap. Baca Juga Klangon Gravity Park 

#3 The Lost World Castle
Mendiami tempat yang luas, The Lost World Castle memiliki setidaknya 7 spot selfie seperti baju ala perang jaman Spartan, angel wings, paradise gate hingga foto eksis bareng mobil hard top. Ahmad menerangkan bahwa bangunan seluas 1.6 hektar ini tengah menjadi primadona wisatawan terutama buat mereka yang suka dengan perpaduan alam dan megahnya kastil.

Saat ini, The Lost World Castle juga menerima spot bagi mereka yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding. Pihak pengelola hanya mematok harga sekitar Rp 250 ribu. Bagi yang ingin masuk ke tempat ini, biayanya juga cukup murah hanya Rp 25 ribu. Selamat mencoba dan rasakan sensasi menariknya Dunia yang Hilang dikawasan Sleman, Yogyakarta. Baca Pula Coba Serunya Luge dan Megahnya The Lost World Castle 

#4 Stonehenge
Selain landmark icon dari berbagai negara di Merapi Park, di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman ada juga replika Stonehenge, peninggalan jaman prasejarah berupa susunan batu-batu besar yang aslinya terletak di Inggris. Bentuk dan susunan batu di Stonehenge Cangkringan mirip dengan aslinya, lengkap dengan alas rumput hijaunya. Masuk dan duduk di bagian dalam lingkaran tersebut akan jadi pengalaman yang berbeda. Kita tidak akan sulit menemukan angle yang bagus untuk berfoto, karena bangunan ini memang unik.

Tempat ini satu manajemen dengan The Lost World Castle. Letaknya pun berdekatan. Ahmad, pengelola The Lost World Castle dan Stonehenge mengatakan bahwa batu batu tersebut dicor sehingga aman. Ahmad juga bercerita bahwa ia berencana supaya nantinya ketika datang ke kawasan ini, pengunjung bisa berwisata seharian dengan mengunjungi beberapa destinasi. Tempat-tempat itu adalah Lost World Castle, Stonehenge, Kopi Merapi, juga rumah makan dan taman bunga yang akan dibangun. Klik Link untuk Berfoto di Stonehenge Ala Cangkringan 

#5 Adem-adem, Ngopi Santai di Warung Kopi Merapi
Kopi di warung ini berasal dari kopi yang ditanam tak jauh dari warung, yang juga tak jauh dari Gunung Merapi. Ada kopi robusta dan arabica, juga beberapa menu lain yang bisa dinikmati sambil mengobrol ataupun bersantai. Kopi panas disajikan dengan gula yang terpisah. Untuk menemani minum kopi, bisa pesan sepiring gorengan tempe mendoan, ataupun pisang goreng. Pastinya ngopi tambah nikmat.

Harga menu-menunya terjangkau. Per cangkirnya, kopi arabika merapi di sini berharga Rp 8000. Untuk kopi robusta, cukup Rp 5000 saja. Sepiring gorengan tempe mendoan Rp 5000, dan gorengan pisang Rp 7000. Selain itu, ada juga menu mie rebus juga mie goreng. Suasana warung kopi ini amat natural. Interiornya terbuat dari kayu dan batu. Sebagian meja dibuat dari bongkahan batu. Info Lengkap Warung Kopi Merapi 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini