Kuliner

Kedai Utara, Tempat Nongkrong Sambil Menikmati Kuliner Thailand

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 25 Juli 2017 20:30
Menu Mie ramen tom yam sea food - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

Yogakarta, www.gudeg.net - Jalan Damai kini punya pilihan kuliner baru, namanya Kedai Utara. Kedai ini sebenarnya sudah berdiri sebelumnya, namun baru sejak Bulan Juni lalu menawarkan konsep baru. Menggantikan konsep yang lama, pengelolaan, konsep, dan menu di Kedai Utara ini kini menggandeng Phuket, rumah makan masakan Thailand.

Deny dan Ine, pengelola, menceritakan bahwa konsep tempat ini ditujukan untuk anak muda. Suasana kedai milik Keluarga Alumni Atma Jaya (Kamajaya) Teknik Sipil angkatan 1986 ini memang bersuasana cafe, sebagai tempat nongkrong.

 “Memang sasaran kita lebih banyak ke anak muda, tapi tidak menutup family di sini pun juga nyaman buat mereka bersantai ria,” jelas Ine.

Menu di sini dibagi ke dalam kategori snacks, mie noodle, drinks, roti naan, toast and rice, dan tea & coffee. Untuk makanan, antara lain kedai ini punya Mie ramen tom yam sea food, mie ramen bulgogi ayam, dan Kedai Utara Roasted Chicken Rice. Jangan lupa rotinya. Roti naan yang tersedia dalam beberapa varian rasa, juga merupakan menu yang mesti dicoba.

Mie ramen tom yam sea food berkuah kental kemerahan dengan paduan mie, udang, sayur, juga bakso ikan. Porsinya cukup banyak, bisa dinimati dua orang. Sedangkan chiken roasted adalah menu ayam panggang yang disajikan dengan nasi dan sewadah kua kaldu ayam. Ayamnya terasa gurih dan manis, dipadu dengan nasi putih. Dari warnanya, nasi tampak sedikit berbeda dari yang biasa kita temui. “Ini kalau orang Jawa bilang, nasi liwet. Kalau style-nya Thailand begini. Kalau di China nasi Hainan,” terang Ine lagi.

Minumannya juga bervariasi. Ada teh susu thailand, Ada juga minuman unik yang bisa ditemui di sini, jus kedondong. Berwarna hijau, rasanya kecut segar khas kedondong dengan campuran sedikit gula. Tersedia juga beberapa varian kopi.

Disediakan juga sebuah layar yang cukup besar. Pengunjung bisa me-request tayangan yang ingin dinikmati. Bisa sepakbola, film, juga lainnya.

Untuk harga makanan, mulai dari Rp 11.500, yang adalah snack Pie Apel. Makan besarnya, berkisar Rp 14.500 hingga Rp 26.500. Ada diskon 10% untuk semua menu, yang bisa dinikmati hingga akhir bulan ini. Bisa jadi pilihan baru, Kedai Utara ada di Jalan Damai No. 89, Sinduharjo. Buka dari jam 11 siang sampai 10 malam.

      

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini