Pariwisata

Becici, Naik Daun Gara-gara Obama

Oleh : Budi W / Jumat, 28 Juli 2017 16:41
Becici identik dengan kata-kata unik ditempat wisatanya


www.gudeg.net, Yogyakarta - Akhir pekan selalu menjadi dambaan setiap wisatawan untuk jalan-jalan menikmati tempat wisata. Salah satu tempat hits yang wajib dikunjungi yakni Puncak Becici. Tempat yang terkenal ini pernah dikunjuki oleh mantan presiden AS, Barak Obama. Tim Gudegnet pun tertarik dengan tempat wisata yang jaraknya cukup dekat ini dengan Pinus Mangunan dan Pengger tersebut.

Berada di Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Obama pun menikmati pemandangan alam disana  meski hanya sekitar 15 menit. Pengunjung yang kala itu membawa telepon genggam, dapat mencuri-curi gambar Obama saat berjunjung pada 29 Juni 2017. Karena viral, tempat ini pun kini menjadi ramai pengunjung plus dapat menikmati spot menarik diatas bukit.

Sugandi, Operator Kawasan Puncak Becici mengatakan meski terkenal di tingkat lokal, kedatangan Obama bisa membuat Puncak Becici mendunia. "Ya semoga bisa lebih terkenal ya, karena Obama kan sangat dikenal orang diseluruh dunia," ungkapnya.

Hutan yang bernama Sudimoro itu merupakan bagian dari Hutan Lindung di bawah pengelolaan RPH Mangunan. Sejak 2009, tanaman di hutan ini dimanfaatkan getah pinusnya untuk minyak gondorukem. Mulai 2016, aktivitas pengambilan getah dihentikan. Hutan pinus kemudian digunakan penduduk setempat untuk aktivitas wisata. menariknya, kita bisa menikmati pemandangan sunset.

Jika ada diantara Anda belum pernah bertandang ke tempat tersebut, Tim Gudegnet memberikan petunjuk menuju ke sana. Jika dari Kota Jogja ambil arah menuju Jl. Imogiri Timur - Imogiri - pertigaan Imogiri ambil kiri ke arah Makam Raja-raja Imogiri - pertigaan ke kanan, ambil arah Mangunan - pertigaan Mangunan ke kiri, ambil arah hutan pinus - ikuti petunjuk arah ke Puncak Becici - Puncak Becici.

Baca Selengkapnya Tentang Puncak Becici Disini

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini