Kuliner

Jiwangga: Tempat Makan Jiwa dan Raga

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 23 November 2017 14:00
Menu-menu di Jiwangga Resto-Gudegnet/ Trida

 

www.gudeg.net, Yogyakarta -  Di timur Kota Jogja, ada restoran unik bernama Jiwangga yang mengangkat konsep arsitektur Kerajaan Majapahit. Terletak di tengah alam pedesaan, tempat ini dibangun di lahan seluas 1 hektar. Bangunannya didominasi bata dan kayu, dikelilingi buah maja dan arca yang ada di mana-mana. Selain itu juga terdapat replika candi, ukiran, furniture kuno, bangunan tradisional dan joglo.

Masih ada lagi, di bagian belakang ada bagian yang dinamai Taman Sari sebuah dengan gazebo kecil di atas kolam, dan tempat khusus untuk barbeque yang bisa dinikmati dengan teman-teman atau keluarga.

Sesuai dengan namanya “Jiwangga” memang sebuah restoran yang mengusung tempat makan jiwa dan raga. Pengunjung yang datang tidak hanya bisa menyantap makanan namun juga bisa menikmati pemandangan yang ada dan bisa mengistirahatkan pikiran dari hiruk pikuk kota.

Jiwangga punya menu andalan berupa masakan-masakan tradisional yang dibuat dengan resep keluarga. Sewaktu berkunjung, Tim Gudegnet mencicip beberapa menu unggulan, antara lain Rolade Tahu Daun Singkong, yaitu pepes tahu yang didalamnya terdapat irisan daun singkong yang digoreng dan disajikan hangat-hangat. Menu ini disajikan dengan sambal petis khas Jiwangga. Ada pula menu Gurameh Bakar Jiwangga, Mie Goreng Jawa, Cah Kangkung dan Fuyung Hai.  

Untuk minumannya, tempat ini punya Jus Jiwangga yang merupakan perpaduan pisang dengan Jeruk Sunkist. Ada pula Jus Sayur Jiwangga yang merupakan perpaduan antara mustard green, lime,mango, dan timun. Harga makanan dan minumannya berkisar Rp 9.000 hingga Rp 110.000.

Restoran ini resmi dibuka pada Maret 2017 lalu. Konsep yang unik, pemandangan indah dan menu-menunya mampu memikat pengunjung. Pengelola tempat ini ingin agar pengunjung bisa dekat dan menikmati alam, karena itulah, di Jiwangga resto tak dipasang jaringan wifi.

Jiwangga buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Selain menyajikan berbagai menu makanan, pengelola juga mempunyai rencana untuk pengembangan, seperti pembangunan sekolah budi pekerti, museum keris, gallery barang antik dan seni, pemandian dan cottage.

Penasaran dengan Jiwangga Resto? Langsung saja datang ke Jalan Terbaik No.1 Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta. Untuk reservasi, bisa menghubungi 0856-4744-0414.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini