Kuliner

Es Teler Treat Cafe yang Menggoda

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 28 Juni 2018 13:25
Es Teler Treat Cafe yang Menggoda
Es teler original ala Treat Cafe / Karni Narendra

Gudeg.net - Bagi penggemar es teler, es kreasi dari Treat sangat recommended untuk dicicip. Selain tampilannya yang menarik rasanya juga enak dan segar. Dalam satu mangkuk  es teler berisi es serut, alpukat, nangka, kelapa muda dan nata de coco. Es serutnya tidak lagi bening namun berwarna putih dan rasanya gurih, ternyata es ini adalah santan dan gula yang sudah dibekukan kemudian diserut. Bagi yang tidak terlalu suka susu jangan kuatir karena susu cair disajikan terpisah.

Ada tiga varian es teler yang ditawarkan yaitu es teler original, es teler durian dan es teler oreo. Harga es teler mulai dari Rp18.000 hingga Rp.48.000 (es teller jumbo, bisa untuk 3-4 orang).

Putri Arum Sari selaku asisten manajer toko mengungkapkan “ Kami sengaja mengemas menu tradisional dengan kemasan kekinian,” tuturnya.  Treat sendiri merupakan singkatan dari Travel to Eat yang pertama kali sasaranya adalah traveller , tapi sekarang lebih banyak ke keluarga dan anak muda.

Tidak heran es teler di sini menjadi favorit pembeli, karena resepnya berasal dari orang tua Putri yang  dulu pernah berjualan es teler di jalan Parang Tritis sekitar tahun 90-an.

Outlet di Jalan Gajah Mada merupakan pusat dan outlet pertama kali, sekitar bulan September tahun lalu Treat mencoba membuka cabang di Jalan Kaliurang (timur MM UGM) dan tahun ini kembali membuka cabang di Seturan. Konsep awalnya adalah mengangkat Indonesian food  seperti es teler, nasi tumpeng,rawon dan untuk camilan tersedia  toast atau roti panggang, cireng bumbu rujak yang merupakan menu favorit,  mendoan dan snack yang menu nya rata-rata lokal semua.

Selain itu adapula burger kreasi dari Treat, Burgerdel namanya, dinamakan Burgerdel karena roti yang biasa dipergunakan dalam burger diganti dengan kentang.

Makanan yang paling banyak dipesan adalah ayam geprek dan nasi goreng selain dua makanan tersebut, Rice Bowl Sambal Gami juga termasuk menu favorit. Resep sambal gami adalah sambal tomat khas Bontang yang dikemas di dalam rice bowl.“Aslinya pake hotplate namun karena kita pingin simple dan kemasan modern, akhirnya kita kemas dalam rice bowl,” jelas Putri.

Range harga makanan mulai dari Rp.8000 hingga 25.000 dan untuk minumannya mulai dari Rp.5000. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar namun sangat nyaman, ditambah dengan fasilitas yang tersedia seperti Free Wifi, AC, dan instagramable, namun untuk ruang parkirnya tidak terlalu luas.

Outlet ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB dengan last order 22.30 WIB

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RDS FM

    RDS FM

    Radio Dakwah Solo


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini