Pendidikan

Web Sekolah dengan Fitur Bank Soal Jadi Salah Satu Keunggulan Citraweb School

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 12 September 2018 12:28
Web Sekolah dengan Fitur Bank Soal Jadi Salah Satu Keunggulan Citraweb School
Tampilan Bank Soal Citraweb School-Gudegnet/Trida

Gudeg.net— Dunia digital bukan hal yang baru bagi kalangan pendidikan. Perlahan tapi pasti, kegiatan belajar-mengajar telah disusupi oleh segala sesuatu yang berbau digital. Citraweb School menjadi salah satu jawaban pen-digital-an kegiatan pendidikan.

Sistem yang user friendly menjadi salah satu faktor istimewa Citraweb School. Di antara fitur-fitur tersebut, ada fitur ‘Bank Soal’. Fitur ini dikhususkan bagi guru untuk mengumpulkan dan menampung soal-soal yang sudah ada maupun yang baru.

Dengan kapasitas hingga 5 Gigabyte, guru dapat mengunggah dan menyimpan soal-soal di fitur ‘Bank Soal’. Tidak perlu lagi menyimpan tumpukan kertas dan buku fisik yang memakan tempat dan dapat hilang atau rusak, tinggal telusuri soal-soal yang telah diunggah. Dari soal-soal yang telah dikumpulkan ini nantinya dapat diplih oleh guru untuk test online untuk siswa.

Proses input-nya mudah saja. Untuk melakukan Input Soal, guru sebelumnya membuat kategori dan deskripsi Bank Soal terlebih dahulu. Setelah kategori dan deskripsi Bank Soal sudah dibuat, maka guru dapat melakukan input soal yang terdiri dari; Detail Soal, Pilihan Jawaban, Ilustrasi Gambar Soal & Jawaban Soal (jika diperlukan) serta Kunci Jawaban Soal. Kunci jawaban soal diperlukan sebagai parameter perhitungan skor test online.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini