Hiburan

Festival Bumi Merapi Mengangkat Potensi Wisata Sleman

Oleh : Rahman / Minggu, 14 Oktober 2018 18:20
Festival Bumi Merapi Mengangkat Potensi Wisata Sleman
Pawai Bumi Merapi Sleman,(14/10),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pemerintah Kabupaten Sleman membuktikan diri dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Terlihat dari ribuan pengunjung yang memadati gelaran Festival Pelangi Budaya Merapi di Lapangan Denggung Sleman pada minggu pagi,(14/10). Festival yang diikuti lebih dari 40 kelompok ini melibatkan beragam peserta yang berasal dari sejumlah intansi,pelajar,pelaku usaha dan pelaku seni Sleman.

Peserta diantaranya pelajar dari SMPN 1 Pakem,SMPN 2 Pakem,SMPN 3 Pakem,SMKN 1 Seyegan,Komunitas Jeep Kaliurang,Pengusaha Hotel dan Restoran. Mereka mendisplay penampilannya dititik akhir Lapangan Denggung dihadapan juri yang berasal dari Pemkab Sleman.

Dengan mengangkat tema Keberagaman dalam Kebersamaan,arak-arakan pawai memadati sepanjang jalan kota Sleman yang sempat menimbulkan kemacetan sepanjang 2 Km diruas jalan Magelang. Ribuan pengunjung yang telah menunggu pawai sejak pagi hari pun menambah semarak pawai yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 siang ini.

Linda peserta mengatakan," Kelompok kami untuk pawai ini menyiapkan diri sejak jum'at lalu dan bersyukur berjalan lancar,"ujarnya. "Kami hanya kelompok pelajar tapi kami ingin membuktikan bahwa bisa berkreasi dan ikut andil  pada pawai ini,harapannya bisa meramaikan wisata Sleman,"tambahnya saat diwawancara.

Pemkab Sleman selaku pemprakarsa acara Festival Bumi Merapi berharap dapat mengangkat potensi kepariwisataan di Sleman.

Sudarningsih Kepala Dinas Pariwisata Sleman mengatakan," Tujuan kami menyelenggarakan festival ini agar menambah semaraknya potensi pariwisata Sleman dengan harapan jadi lebih baik lagi,"ujarnya. "Kami juga menyiapkan program-program desa wisata untuk menarik pengunjung terutama wisatawan domestik yang senang akan seni,"tambahnya

 

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini