Berita

Jokowi Hadiri Milad 1 Abad Muallimin Muallimat

Oleh : Rahman / Kamis, 06 Desember 2018 12:53
Jokowi Hadiri Milad 1 Abad Muallimin Muallimat
Presiden RI Joko Widodo saat Menghadiri Puncak Acara Milad 1 Abad Muallimin Muallimat di Lapangan Madrasah Muallimin Yogyakarta,(6/12),Gudeg.net/Rahman

 

Gudeg.net- Puncak acara Milad 1 Abad Muallimin Muallimat yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo berlangsung dengan khidmat di Lapangan Madrasah Muallimin Yogyakarta,(6/12).

Jokowi yang hadir dengan busana baju muslim putih dengan menggunakan peci langsung disambut dengang tepuk tangan meriah oleh para peserta Milad 1 Abad Muallimin Muamillat  yang telah hadir sejak pagi.

Acara dimulai pada tepat pukul 10.00 WIB dengan diawali lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh para santri Muallimin dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Saya hadir disini merasa senang karena melihat wajah-wajah yang cerah dan penuh optimis," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga mengatakan merasa terhormat dan bangga bisa turut menghadiri acara Milad 1 Abad Mualllimin Muallimat di tengah ribuan para kader Muhammadiyah. Dan Jokowipun sempat membahas tentang rencana pembangunan gedung Kampus Terpadu Muallimin yang akan dilaksanakan oleh Kementerian BUMN.

“Saya sudah perintahkan Ibu Menteri BUMN agar mempercepat proses pembangunan Kampus Terpadu Muallimin," ujar Jokowi diiringi tepuk tangan para santri.

Mantan Santri Muallimin sekaligus Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif dalam sambutannya mengatakan,"Kita mengundang Bapak Jokowi hadir disini sebagai sosok Presiden RI bukan sebagai Capres,karena bila sebagai Capres beliau tidak boleh masuk di dalam ruang lingkup pendidikan," tegas Buya Syafii.

Pernyataan Buya tersebut disambut dengan tepuk tangan sekitar 3.500 peserta yang hadir. Dan Buya Syafii juga berperan sebagai Ketua Pelaksana Pembangunan Kampus Terpadu Muallimin yang rencananya akan dibangun di Kulonprogo.

Dalam Milad ini juga hadir para Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri BUMN Rini Soemarno,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta para Pimpinan Muhammadiyah seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakart Sri Sultan HB X beserta jajarannya.

"Saya berharap para santri dapat menjadi para kader Muhammadiyah yang baik ditengah masyarakat global sesuai dengan tema Milad 1 Abad yaitu Diaspora Kader Melintasi Zaman," ujar Sultan HB X dalam pidato sambutannya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini