Hiburan

Rofa Band dan Gus Fuad, Sebarkan Dakwah Melalui Musik

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 03 Januari 2019 11:19
Rofa Band dan Gus Fuad, Sebarkan Dakwah Melalui Musik
Rofa Band dan Gus Fuad Plered/ doc. Rofa band

Gudeg.net - Setelah merilis album Rindu Kanjeng Nabi pada April 2018 lalu, tepat 1 Januari 2019, Gus Fuad dan Rofa band kembali merilis single album berjudul “Permataku”. Sama seperti karya-karya musik sebelumnya, yang kental dengan lagu-lagu religi. Lagu-lagu yang terdapat dalam album Permataku” digubah langsung oleh Gus Fuad dan Rofa Band, grup band yang mengusung sholawat modern melalui musik.

Menurut Kiai Haji Muhammad Fuad Riyadi atau lebih dikenal dengan Gus Fuad, mengingat Nabi Muhammad tidak harus di momen-momen tertentu. Bahkan sebaliknya kita bisa mengingatnya sepanjang waktu. Prinsip itu selalu dipegang teguh dan selalu disebarkan oleh Gus Fuad melalui semangat kegembiraan kesenian musik

Permataku bercerita tentang keadaan seorang manusia yang selalu punya keinginan tinggi untuk bertemu Nabi Muhammad SAW di dalam mimpinya. "Tiap malam selalu bersholawat karena ingin sekali ketemu Kanjeng Nabi," kata pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Fatihah ini.

Menurut Gus Fuad Plered, jika single sebelumnya yang berjudul 'Rindu Kanjeng Nabi' bernuansa haru dengan unsur slow rock, namun untuk 'Permataku' dibuat lebih rancak dengan balutan distorsi bass dan gitar yang meraung-raung hingga lagu usai.

"Sebelum single ini, ROFA menggandeng Tomo Widayat untuk menggarap single 'Rindu Kanjeng Nabi'. Tapi untuk yang single 'Permataku' ini sekarang dibantu oleh Agib Tanjung untuk menjadi music directornya," kata Gus Fuad Plered dalam siaran persnya.

"Karena bagaimana pun juga untuk merayakan Kanjeng Nabi, kita harus penuh cinta dan semangat,” tuturnya kemudian.

Musik rock bisa jadi salah satu medianya. Dengan menyanyikan lagu-lagu ROFA yang semuanya bertema Rasulullah, Insya Allah kita sudah sekaligus bersholawat dan makin mencintai Kanjeng Nabi melalui kesenian musik," tutup Gus Fuad Plered.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini