Pariwisata

From Jogja with Love, Aksi Simbol Hati Puluhan Hotel Yogyakarta

Oleh : Rahman / Minggu, 05 April 2020 12:45
From Jogja with Love, Aksi Simbol Hati Puluhan Hotel Yogyakarta
Simbol hati dari Hotel Harper terlihat dari sekitar Jembatan Gondolayu Yogyakarta, Sabtu(4/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Sabtu (4/4) malam puluhan hotel di Yogyakarta menyalakan lampu membentuk simbol hati atau cinta selama dua jam dari pukul 19-21.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan aksi solidaritas dengan tajuk From Jogja with Love yang diinisiasi oleh para pelaku pariwisata dan perhotelan di DIY.

Koordinator Aksi From Jogja with Love Novi Soesanto mengatakan, ini adalah aksi spontanitas dari 58 General Manager sejumlah hotel di Yogyakarta.

“Aksi ini merupakan simbol empati, semangat kebersamaan, dan harapan agar pariwisata Yogyakarta dapat segera kembali setelah masa sulit ini,” ujar Novi Soesanto pada siara persnya, Sabtu (4/4).

Novi menjelaskan, aksi ini dilakaukan dengan cara menyalakan sejumlah lampu kamar hotel atau lampu hiasan masing-masing hotel hingga membuat bentuk hati/cinta.

“Dengan aksi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali daya tarik pariwisaata Yogyakarta agar dapat segera kembali pulih,” jelasnya.

Menurut Novi, Yogyakarta dikenal dengan daya tarik wisata sejarah, simbol keagungan budaya Jawa dan menjadi kota yang unik. Kota yang selalu dirindukan untuk dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara.

“Namun saat ini kondisi pariwisata Yogyakarta sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Karenanya kita melakukan sebuah gerakan bersama yang vokal dan positif,” tuturnya.

Simbol hati diartikan sebagai rasa kebersamaan dan semangat saling menguatkan seluruh pekerja hotel dalam situasi yang tidak menentu ini.

Novi berharap, geliat pariwisata Yogyakarta dapat segera tumbuh kembali dan membawa kota Yogyakarta beserta seluruh warganya kembali tersenyum.

“Dengan terangnya tanda cinta ini, kami para pelaku industri perhotelan Yogyakarta akan terus berusaha segera menjadikan kota ini kembali seperti sediakala,” harapnya.

Aksi solidaritas ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Lambang cinta dari hotel Yogyakarta menerangi gelapnya malam di Jogja. Semangat bangkit dari keterpurukan dan semangat berjuang untuk esok yang lebih baik.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini