Seni & Budaya

Usung Pop Romantis, Some Island Rilis Single 'Bantu Aku'

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 06 Januari 2021 22:00
Usung Pop Romantis, Some Island Rilis Single 'Bantu Aku'
Sharing & Screening "Bantu Aku" di Frogshelter, Condongcatur, Sleman, Rabu (6/1) - Dok. Gudegnet

Gudeg.net - Band dari Yogyakarta, Some Island meluncurkan single berjudul “Bantu Aku". Lagu ini akan dapat dinikmati di kanal Youtube Some Island dan gerai-gerai musik digital mulai 9 Januari 2021.

Band yang beranggotakan Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum) tersebut mengusung pop romantis dengan nuansa tahun 2000-an.

Lagu yang mengangkat tema patah hati dalam percintaan ini dikerjakan di dua studio di Yogyakarta, yakni Neverland dan Taman Tutoet. 

Awal tahun 2000-an sendiri merupakan era di mana beberapa band Jogja menunjukkan taringnya di kancah musik nasional, seakan mengikuti jejak Sheila on 7, Jikustik, The Rain, dan sederet band lainnya. 

Seiring waktu, 'invasi' band-band Jogja tersebut mulai menurun. Pada akhir 2019 lalu, digelar sebuah acara bertajuk "Golden Wish: Brokenheart Radio Club" di Yogyakarta. Selain menjadi ajang nostalgia hitsmaker lawas Yogyakarta, acara tersebut juga menjadi pertemuan para pelaku industri musik di Kota Budaya tersebut. 

Pada acara itulah Some Island terbentuk. Band ini awalnya merupakan proyek kolaborasi untuk acara tersebut. Tak berakhir di situ,  untuk mengisi waktu luang di kala pandemi, Some Island pun memutuskan untuk membuat karya sendiri. 

Band ini pun didukung oleh sejumlah pelaku musik di Yogyakarta, di antaranya Tomo Widayat (additional guitar Sheila on 7), Tutoet, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.   

"Karya selanjutnya dari Some Island juga akan menyusul. Single selanjutnya merupakan kisah yang masih berkolerasi dengan lagu Bantu Aku," terang band tersebut dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1). 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini